Sukses

Lifestyle

Hal Yang Bikin Pria Malah Menjauh Dari Anda

Sebenarnya pria tak hanya menilai seorang wanita berdasarkan penampilan fisik saja. Dan tak hanya butuh cantik saja untuk menjadi wanita yang diidam-idamkan oleh pria.

Banyak wanita cantik yang kemudian ditinggalkan pria gebetan atau kekasihnya karena beberapa hal yang ada di dalam dirinya. Hal-hal yang sebagian besar pria tak suka.

Kami mencoba bertanya pada beberapa pria tentang hal ini. Dan inilah kesimpulan dari pendapat mereka tentang alasan yang membuat mereka menjauh dari wanita yang disukai.

Terlalu suka menyimpulkan sesuatu

Wanita suka menebak-nebak kemudian menyimpulkan sesuatu yang dilihat atau ditemui tanpa benar-benar mencari fakta yang sebenarnya. Inilah kenapa wanita juga sering sekali menilai seseorang dari penampilannya saja.

Dan terkadang dengan atau tanpa disadari, wanita akan mengomentari banyak hal atau orang yang dilihatnya, kemudian menceritakan hal tersebut pada gebetan atau kekasihnya. Sekali dua kali, hal itu menjadi hal yang biasa, tetapi kalau terlalu sering akhirnya mengganggu juga.

Pria adalah makhluk yang berbeda, terkadang mereka merasa tak adil kalau Anda memberikan judgement atau kesimpulan hanya berdasarkan pengamatan atau pendapat Anda yang subyektif. Mereka juga sering gerah mendengar Anda membicarakan keburukan orang lain.

Drama queen

Mau tak mau memang perlu diakui bahwa wanita punya gelar drama queen terhadap banyak hal, khususnya kalau berbicara soal problem asmara. Hal-hal sepele seperti terlambat menjemput, tak membalas SMS/chat, atau sekedar menyapa teman di socmed saja bisa membuat wanita marah besar pada kekasihnya.

Padahal, apakah memang marah-marah itu perlu untuk sesuatu yang tak seharusnya dipermasalahkan?

Berpikiran negatif

Bukannya sok positif, tetapi memang pria cenderung lebih sportif dan berpikir positif ketimbang wanita. Pria tak mudah curiga akan sesuatu hal dan berpikir yang tidak-tidak. Mungkin bisa dikatakan pria juga kurang hati-hati, tetapi hati-hati toh bukan berarti harus mencurigai banyak hal atau banyak orang.

Kecenderungan wanita selalu berpikir negatif ini cukup mengganggu pria dan membuat mereka tidak merasa nyaman. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan cemburu. Rasanya mereka seperti terkekang dan hilang kebebasan.

Mencoba mengubahnya menjadi orang lain

Setiap orang punya kekurangan, dan demikian juga dengan gebetan atau kekasih Anda. Tetapi tidak bisa lho bila Anda ingin serta merta mengubah kekurangan tersebut dan memaksanya menjadi orang lain.

Misalnya saja ia punya kegemaran merokok. Kebiasaan tersebut memang buruk, tetapi Anda tak bisa langsung memintanya berhenti hanya demi Anda. Tidak. Ada cara yang lebih smart untuk membuatnya menyadari bahwa kebiasaan merokok itu buruk dan harus dihentikan.

Terburu-buru

Wanita punya kecemasan-kecemasan tersendiri di dalam dirinya yang menyebabkan mereka jadi seringkali terburu-buru pada sesuatu. Misalnya soal status asmara. Belum genap sebulan berkenalan dan hangout, tiba-tiba wanita sudah menagih soal komitmen. Padahal, pria juga butuh waktu untuk mengenal pribadi Anda, demikian juga Anda kan?

Dan memang pria tak ingin semudah itu menebar komitmen pacaran kalau ia tidak benar-benar yakin. Pria ingin agar komitmen pacaran itu lebih dari sekedar status, tetapi memang sebuah kesepakatan yang dibuat karena sama-sama tertarik dan jatuh cinta, serta ingin agar hubungan spesialnya itu mengarah pada sesuatu yang disepakati.

Minder

Tidak sedikit juga lho wanita yang minder akan dirinya. Sekalipun cantik dan punya kelebihan, ada saja wanita yang mengemis-ngemis dan mengiba pada pria, seolah-olah ia adalah wanita yang patut dikasihani dan paling menderita.

Belum move on

Mengingat-ingat masa lalu sebenarnya hanya memberikan kerugian saja. Apalagi kalau sampai memakai alasan belum siap pacaran karena trauma. Wah, Anda gagal meraih hatinya kalau sampai mengucapkan hal tersebut.

Masa lalu adalah masa lalu, dan apabila memang mantan pernah membuat Anda kecewa dan sakit hati, belum tentu si gebetan baru akan bersikap sama. Jadi jangan gunakan masa lalu sebagai tameng yang justru akan membuat diri Anda rugi sendiri. Keluar dari pemikiran negatif itu, dan buka hati Anda untuk pria yang Anda rasa pantas diberi cinta Anda.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading