Sukses

Lifestyle

6 Tipe Wanita Saat Sedang Berbelanja

Banyak wanita yang suka belanja. Namun, setiap wanita punya karakternya sendiri-sendiri saat sedang berbelanja. Tak semua wanita suka lapar mata.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh tim Vemale, ternyata ada beberapa tipe wanita saat mereka sedang berbelanja. Berikut ini ulasannya. Anda tipe yang mana, Ladies?

Miss Promo Dan Diskon

Tipe wanita yang satu ini paling update masalah promo dan diskon. Entah melihat dari katalog, brosur maupun internet, yang paling menarik perhatiannya adalah diskon dan promo 'beli banyak dapat lebih banyak'. Meski nampak ekonomis, kadang mengejar diskon juga bisa melubangi dompet wanita ini.

Miss Bargain (Tawar Menawar)

Boleh dibilang, tidak semua wanita pandai menawar. Wanita tipe ini cukup bijak dalam masalah pengeluaran, karena ia sebisa mungkin menekan harga dan cara bicaranya lebih meyakinkan dari penjual yang membujuknya untuk belanja. Bagi wanita jenis ini, kepuasan berbelanja adalah ketika ia mendapatkan harga yang ia inginkan untuk membeli barang.

Miss Shopper

Kebanyakan wanita berada di lingkup ini. Shopping memang sangat lekat dengan kebutuhan wanita secara fisik dan psikis. Tipe wanita ini merasa bahwa sesuatu yang baru bisa memberinya spirit baru dan sebuah gaya hidup.

Tak harus diskon dan bahkan kadang tak perlu menawar. Tak harus branded tapi juga tak mau yang murahan. Kadang mereka akan membela mati-matian untuk benda yang ingin mereka beli. Minusnya, kadang mereka membeli secara emosional dan baru sadar ketika dompet makin tipis dan tak ada kartu lagi yang bisa digesek.

Miss Lihat-Lihat Dulu (Atau Lihat-Lihat Saja)

Yang satu ini adalah salah satu jenis pembeli cukup bijak. Mereka melakukan survey lebih dahulu, menahan diri untuk tidak beli apa-apa. Hanya rajin melihat atau menanyakan suatu barang pada pramuniaga. Mereka akan membelinya setelah sudah menemukan barang yang pas dengan harga yang sesuai.

Minusnya mereka sering kehabisan barang yang diinginkan. Tapi prinsipnya cukup bagus, 'kalau memang kehabisan tren sekarang, besok masih ada tren yang lebih update lagi'. Ada pula tipe yang hanya melihat-lihat tanpa ada itikad membeli sama sekali. Well, tak ada salahnya mencari informasi baru tentang suatu barang bukan?

Miss Belanja Bulanan

Jenis shopper yang satu ini sudah punya jadwal sendiri untuk belanja, dalam rangka tetap bisa mengendalikan pengeluaran mereka. Selain belanja bulanan, mereka juga hanya akan belanja bila perlu saja.

Tipe wanita seperti ini punya catatan belanja yang membuat mereka tak akan kedodoran dalam hal pembayaran. Bahkan, mereka tak ragu mengambil barang sambil menghitung pengeluaran di kalkulator.

Miss Branded

Dilihat dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa wanita seperti ini mengutamakan merek. Namun hal ini bukan berarti mereka akan membeli merek high end saja. Ini juga mengenai kepercayaan konsumen pada kualitas merek tertentu.

Mahal itu nomor sekian, yang penting kualitas barang oke. Ya, branded memang bukan hanya tentang trend. Namun juga tentang kenyamanan pada suatu merek.

Itulah beberapa jenis pembeli yang berhasil Vemale rangkum. Seorang wanita bisa menjadi lebih dari 1 tipe di atas. Kalau Anda yang mana, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading