Sukses

Parenting

Wanita Sukses Membuat Pria dan Suami Tidak Bahagia

Saat banyak orang meneriakkan kesetaraan gender, secara alami, banyak pria belum siap akan hal ini. Di saat wanita bisa meniti karir dan sukses sebaik pria, beberapa pria justru merasa tertekan dan tidak bahagia, apalagi wanita sukses itu adalah pasangan mereka sendiri.

Harga Diri Pria Belum Bisa Menerimanya

Pria akan merasa buruk tentang dirinya jika pasangan mereka lebih berhasil dan sukses dalam bidang pekerjaan dan financial, dilansir oleh Nymag.com. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Virginia menunjukkan bahwa harga diri dan ambisi pria belum bisa menerima keunggulan wanita, terlebih lagi pasangan mereka sendiri.

"Penelitian ini menemukan bukti bahwa pria secara otomatis menafsirkan keberhasilan pasangan sebagai kegagalan pria itu sendiri, bahkan jika mereka bersaing di bidang yang berbeda sekalipun," ujar Kate Ratliff, Ph.D., kepala penelitian.

Pria Merasa Buruk Jika Sukses Pasangan Melebihi Dirinya

Sebelumnya, hasil penelitian di Belanda memperlihatkan hal yang sama. Pria merasa buruk ketika pacar atau pasangan mereka lebih berhasil. Pria merasa hal itu lebih memukul mereka ketimbang saat pria dalam kondisi gagal. Sedangkan bagi wanita, keberhasilan pasangan mereka menjadi hal biasa dan tidak akan mengganggu hubungan. [initial]

BACA JUGA:

5 Tanda Pacar Anda Tidak Bahagia

Agar Macho, Para Pria 'Operasi Plastik' Jenggot dan Berewok

Pengguna Facebook Adalah Orang-Orang Yang Kesepian

Pria Normal Biasanya 'Selingkuh' 3 Kali

10 Fakta Lucu Perbedaan Pria dan Wanita

4 Kebiasaan Pria Yang Tidak Disukai Wanita

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading