Sukses

Lifestyle

5 Tanda Ternyata Suami Anda Tidak Bahagia

Kalau bibir bisa mengucapkan bahagia, belum tentu hati juga merasakan hal yang sama. Dalamnya hati, tak ada yang bisa mengukur, dan tak ada yang bisa membaca apa yang dirasakan sebenarnya. Bahkan, terkadang diri sendiri saja berbohong tentang perasaannya.

Hal ini sering dikeluhkan para pasangan, yang kemudian mengaku tidak mengerti lagi apa yang dipikirkan pasangannya. Hidup rumah tanggapun jadi hanya sebatas kebiasaan yang harus dilakukan saja. Apakah itu yang didambakan dalam berumah tangga?

Semua orang pasti setuju untuk berkata tidak. Lantas, bagaimana bisa mengetahui pasangan Anda sebenarnya berbahagia atau tidak?

Lewat beberapa tanda ini, Anda bisa tahu bahwa sebenarnya suami Anda tidak berbahagia.

Terlalu terobsesi benda elektroniknya

Seorang penulis novel bernama Charles Baxter, seperti dikutip dari Yahoo Shine mengatakan bahwa sebagian besar pria yang terobsesi dan cenderung posesif pada benda-benda elektronik yang dimilikinya, sebenarnya sedang tidak berbahagia. Ia juga terlihat lebih banyak menghabiskan waktu dengan benda-benda tersebut ketimbang pasangannya. Hal ini bisa terjadi karena ia tak mendapatkan apa yang dia inginkan dari pasangan. Sehingga benda yang dianggap paling dekat dan paling mengerti perasaannyalah yang jadi sasaran.

Silent treatment

Silent treatment atau saling mendiamkan diri ini menjadi makanan sehari-hari. Sekalipun mungkin tak ada masalah atau pertengkaran, namun ia lebih memilih untuk diam dan menikmati makan malamnya, atau sibuk dengan gadgetnya.

Enggan membahas masalah

Ia akan enggan membahas masalah dan menganggapnya sudah terlalu sering menghadapi masalah yang sama. Sehingga ia lebih memilih membiarkannya dan melupakannya.

Tanda ini terjadi apabila ia sedang dalam puncak kejenuhan, yang membuat seseorang jadi masa bodoh dan membiarkan menjalani hubungan sebagai suatu kewajiban saja.

Lebih sering membahas orang lain

Bahasannya adalah si A setiap harinya, dan esok pasti ada cerita yang sama soal si A. Mungkin kedengarannya biasa saja dan normal karena si A adalah rekan kerja. Namun, bagaimanapun si A jauh lebih memenuhi pikirannya ketimbang Anda.

Lebih senang menghabiskan waktu dengan teman

Dulu sih Anda masih punya waktu untuk nonton bersama atau sekedar makan malam di luar. Namun sekarang ia lebih senang menghabiskan waktu dengan teman entah itu untuk memancing di luar, sekedar kongkow, dan lain sebagainya.

Apa yang harus Anda lakukan ketika tahu bahwa suami tidak bahagia?

Yang dilakukan pertama kali adalah mengajaknya berkomunikasi dari hati ke hati. Ambil sebuah waktu senggang dan santai, ajak ia mengingat beberapa kenangan lama, dan hadirkan kembali kehangatan dengan cara yang pernah Anda lakukan. Kehidupan rumah tangga memang selalu banyak tantangannya. Tak akan pernah berjalan mulus setiap saat. Dan tantangan inilah yang harus Anda hadapi dan pecahkan sebelum menghancurkan pernikahan Anda. [initial]

BACA JUGA:

Benarkah Pelet Bisa Membuat Orang Lain Jatuh Cinta?

5 Alasan Mengapa Wanita Tega Selingkuh

Jatuh Cinta Membuat Wanita Lebih Kuat Menjalani Hidup

Yang Harus Pria Pelajari Dari Wanita

Hindari Topik-Topik Ini Ketika Anda Ngobrol dengan Pria

Ciri-Ciri Hubungan Cinta Yang Sedang 'It's Complicated'

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading