Sukses

Lifestyle

Hubungan Asmara di Kantor Bisa Sukses, Kalau...

Tak ada yang tahu di mana Anda akan jatuh cinta dan bertemu seseorang yang bikin hati deg-degan. Entah itu di dalam bis kota, saat perjalanan, di sekolah, di rumah teman, atau juga di kantor Anda.

Tetapi banyak yang bilang kalau hubungan dengan rekan kantor tak akan berhasil dan malah menambah banyak masalah. Benarkah?

Sebagian orang justru mengabadikan cintanya dengan melangkah ke jenjang pernikahan gara-gara ketemu dan jatuh cinta di kantor lho. Jadi, jangan sepelekan pertemuan dengan seseorang yang Anda suka di lokasi kerja Anda.

Jadi bagaimana agar hubungan asmara itu bisa sukses. Well, memang tidak semua hubungan bisa sukses, karena ada beberapa hal yang harus Anda cermati seperti berikut ini...

Pasangan Anda bukan manajer Anda

Hindari berhubungan asmara dengan atasan Anda langsung. Apapun alasannya dan bagaimanapun Anda atau dia mengaku bisa bersikap profesional, akan selalu ada masalah atau kasak kusuk yang membuat asmara jadi tak tenang.

Prioritaskan pekerjaan

Anda harus bisa memanage waktu dengan baik. Pastikan Anda tetap memprioritaskan pekerjaan dan bersikap profesional sehingga hasil kerja Anda tidak terpengaruh.

Pandai bersikap

Anda tak bisa bermanja terus menerus di lingkup pekerjaan. Bedakan antara lingkup kantor dan Anda saat di luar kantor. Anda bebas bermanja dan cerita apapun juga, berperan sebagai kekasih, tetapi jangan perlihatkan hal itu di antara rekan kerja lainnya. Selain menimbulkan isu, Anda akan terlihat kurang pandai bersikap.

Manfaatkan alat komunikasi pribadi

Lebih baik manfaatkan alat komunikasi pribadi saat akan membahas yang berhubungan dengan Anda dan dia. Ini akan membantu Anda agar bisa fokus dan membagi pikiran antara pekerjaan dan asmara.

Jauhi PDA

Public display affection adalah hal yang wajib dijauhi agar hubungan asmara bisa awet dan menginjak jenjang pernikahan. Menunjukkan kemesraan di depan orang lain, terutama atasan atau kolega kerja akan menjadi hal yang tidak profesional dan mengurangi nilai Anda dan pasangan.

Jaga mood

Jangan menjadikan alasan asmara sebagai hal yang dapat mengganggu pekerjaan dan kualitas kerja Anda. Asmara haruslah dipisahkan dengan pekerjaan sehingga Anda tetap dinilai profesional.

Anda serius menyukainya

Jangan menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja hanya karena Anda membutuhkan bantuannya. Lakukan hanya karena Anda memang benar-benar jatuh cinta padanya, atau hubungan Anda tak akan pernah berhasil.

Agar hubungan tetap manis dan semua hal berjalan lancar, pastikan Anda juga tidak membawa pertengkaran ke kantor. Kedengarannya semua hal di atas itu mudah, tetapi seringkali orang lepas kendali kalau sudah berhubungan dengan problem seputar asmara. Jadi, persiapkan dan pertimbangkan dengan benar sehingga hubungan Anda bukan hanya sekedar bahan curahan hati yang galau di akun social media Anda. [initial]

BACA JUGA:

5 Cara Bikin Pria Jatuh Cinta

10 Ciri Yang Menunjukkan Ia Bukan Jodoh Anda

Ingin Punya Pacar? Pasang Foto Profil Warna Merah

Inilah Kriteria Wanita Idaman Masa Kini

Inilah Yang Sebenarnya Disebut Soulmate

6 Kalimat Yang Sering Diucapkan Pria Berikut Artinya

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading