Sukses

Lifestyle

Saat Kencan, Lebih Baik Dibayari Atau Bayar Sendiri-Sendiri?

Masih banyak wanita yang berpikir bahwa seorang pria bertanggung jawab atas sebagian besar biaya kencan. Namun tidak sedikit juga yang sudah mulai membiayai kencan mereka sendiri tanpa banyak merepotkan sang pacar.

Lebih amannya lagi, beberapa pasangan memutuskan untuk membayar sendiri-sendiri saat mereka berkencan. Sebenarnya, keputusan mana yang lebih pas?

Sebenarnya tak ada jawaban yang pasti, setiap pasangan punya seleranya sendiri dalam berkencan. Namun menurut sebuah penelitian yang dilansir dari Dailymail, sebagian besar wanita masih membiayai kencan mereka dengan sang pria. Alih-alih membiayai, banyak juga lho yang berharap kalau sang pria akan menahan mereka saat mengeluarkan uang dan membayari mereka secara 'ksatria'.

Fakta yang lebih mengejutkan lagi, 64% pria yang mengikuti sebuah survey mengatakan bahwa wanita sebaiknya juga membayar saat berkencan. Meski begitu, 76% pria menjawab bahwa mereka merasa bersalah juga kalau hal itu terjadi. Wah, serba salah juga ya.

Para peneliti dari Universitas Chapman di New York menemukan fakta bahwa masih banyak pria yang membiayai kencan mereka (dan kebutuhan pasangan mereka). Oleh karena itu, tak heran bahwa sebagian besar wanita yang membiayai kencan mereka masih berharap bahwa sang pasangan tak akan membiarkan wanitanya mengeluarkan uang.

Sementara itu, pasangan yang menginjak usia 20-an biasanya cenderung memilih untuk membayar sendiri-sendiri. Pasalnya, mereka lebih terbuka untuk masalah ini. Menurut peneliti, hal ini pun akan berubah seiring bertambahnya usia, pendapatan dan tingkat pendidikan.

Kadang gender tak lagi menjadi masalah kalau sudah urusan uang. Ya, masalah sensitif ini memang bisa menjadi bumerang, terutama bagi pasangan yang perhitungan dan rawan bertengkar. Bisa-bisa mengungkit berapa banyak uang yang mereka keluarkan selama pacaran.

Nah, kalau Anda lebih pilih yang mana? Dibayari, membayari, atau bayar sendiri-sendiri?

BACA JUGA

Permasalahan Cinta Mengintai Rumah Tangga Wanita Karir

Topik Pembicaraan Yang Sering Dihindari Wanita Single

Galau Dan Susah Tidur, Mana Yang Lebih Dulu?

Ironis, Wanita Putus Cinta Gara-Gara Tunangan Dandan Mirip Wanita

Uniknya Restoran Khusus Para Jomblo

Cerai Ala Jepang, Hancurkan Cincin Dan Usailah Sudah

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading