Sukses

Lifestyle

Persahabatan Wanita Rentan 'Menusuk Dari Belakang'

Bagi wanita, memiliki sahabat adalah keharusan, karena selain pasangan pria, wanita butuh media lain untuk mewarnai kehidupannya. Kita terbiasa melihat persahabatan antar wanita berlangsung manis, seolah tanpa masalah, padahal seringkali tidak seperti itu.

Persahabatan antar wanita cenderung lebih kompleks dan penuh dengan aura 'menusuk dari belakang'. Manis di depan, pahit di belakang. Mungkin Anda cukup setuju dengan beberapa poin di bawah ini!

Membicarakan di Belakang

Wanita suka bergosip, sudah jadi kebiasaan sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Mungkin Anda merasa sahabat-sahabat Anda tidak akan menggosipkan Anda di belakang, tetapi hati-hati! Whoever gossips to you, will gossip about you. Kita misalkan A, B dan C bersahabat. Saat A dengan B, mereka akan bergosip tentang C. Saat A sedang bersama C, mereka akan menggosipkan B. Ini hampir terjadi di semua persahabatan.

Tidak Menghargai Privacy

Menjadi sahabat boleh saja, tapi ada beberapa batas yang tidak boleh dilanggar, privacy. Kadang persahabatan yang sudah lama terjalin membuat batas-batas ini tidak dihargai. Misalnya saja sahabat Anda suka membuka lemari pakaian atau bahkan memakai laptop Anda tanpa izin. Atau bahkan.. membuka rahasia Anda pada pria yang sedang PDKT ke Anda. Hal seperti inilah yang bisa merusak kepercayaan antar sahabat.

Motivasi Palsu

Saat sedang down, wanita butuh dukungan dan motivasi. Seringkali ada sahabat yang terlihat memberi motivasi dan memberi dukungan, tetapi sebenarnya mereka senang Anda punya masalah. Kadang saran dan motivasi yang diberikan terdengar masuk akal, tetapi menjerumuskan. Kadang juga, ada wanita yang tega membuat sahabatnya percaya bahwa dirinya buruk, jelek, tidak bisa apa-apa, sehingga menghancurkan percaya diri.

Kompetisi Terselubung

Sadar atau tidak, wanita sering melakukan kompetisi terselubung. Saat ada sahabat yang berhasil menurunkan berat badan, ada rasa iri (sedikit atau banyak) karena tubuh sahabat makin oke dan seksi. Demikian juga saat sahabat dapat beasiswa, punya pacar yang lebih kaya, dapat promosi jabatan atau bahkan dapat warisan. Seringkali wanita mengatakan "Wah selamat ya.." padahal lain di bibir, lain di hati.

Bagaimana pendapat Anda, ladies?

BACA JUGA:

4 Tanda Teman Anda 'Menusuk Dari Belakang'

Pasangan Vampir Sungguhan, Selalu Minum Darah Satu Sama Lain

5 Kebiasaan Wanita Yang Membuat Pria Menghindar

5 Alasan Mengapa Wanita Tega Selingkuh

4 Sifat Buruk Wanita Saat Sudah Lama Pacaran

10 Kalimat Yang Membuat Wanita Selalu Bahagia

3 Kalimat Yang Selalu Ingin Didengar Pria

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading