Sukses

Parenting

Tips Mencuri Hati Mertua Dan Jadi Menantu Kesayangan

Tidak mudah memang untuk menikah. Selain menjadi seorang istri, kita juga harus menjadi menantu yang baik dong.

Nah, kebanyakan menantu dihantui momok bahwa orang tua dari pasangannya akan banyak mengatur dan mengontrol kehidupan rumah tangga. Well, tentu saja mereka akan ambil bagian meski tidak banyak porsinya.

Jangan galau kalau mertua membuat Anda sedikit tidak nyaman. Ambil inisiatif untuk menyamankan hubungan tersebut dengan melakukan tips berikut ini.

Mertua Suka Menantu Yang Perhatian (Dengan Tulus)

Coba lebih perhatian dengan mertua Anda. Ingat-ingat tanggal lahirnya, makanan apa yang dia sukai (dengan rasa yang menurut dia enak), ingat apa yang ia katakan dan sebagainya. Lakukan dengan tulus, Ladies. Ada perbedaan rasa antara basa-basi dengan mencoba berbuat baik.

Ikut Menjaga Kesehatan Mertua Anda

Mertua Anda sudah menjadi bagian dari kehidupan berkeluarga. Anggaplah mereka sebagai orang tua Anda sendiri, tetap perhatikan kesehatan fisik dan psikisnya. Kehadiran Anda, suami dan anak-anak Anda biasanya bisa menghangatkan hubungan dengan mertua.

Sesekali Ajak Keluar Bersama

Di usia senja, tidak semua mertua masih aktif. Ada kalanya mereka terlalu banyak di rumah dan mudah stres. Kalau sudah begini, menantu rawan kena 'semprot'. Cobalah untuk mengajak mereka keluar sesekali. Bisa ke tempat yang mereka inginkan, bisa juga ke tempat yang suasananya cocok dengan mereka menurut rekomendasi Anda. Keluar bersama seperti ini bisa membuat mertua Anda merasa muda kembali.

Bantu Dia Dalam Mengerjakan Sesuatu

Bila Anda tahu dia sedang memasak atau mengurus rumah, cepat tanggap dan bantu mertua Anda. Sesabar apapun mertua, mereka akan mengetahui karakter Anda dengan melihat respon Anda saat ia melakukan sesuatu.

Jangan Berdebat Dengan Suami di Hadapan Mereka

Meski mertua seringkali bisa mengendus masalah dalam rumah tangga anaknya, ada beberapa hal yang cukup disimpan menjadi 'urusan dapur' Anda dan suami Anda. Bilapun mereka ingin tahu, jelaskan secara general agar mereka tak perlu terbebani dengan urusan rumah tangga Anda.

Jangan menunggu mertua berespon baik bila Anda juga tidak berusaha mendekatkan diri padanya. Selain itu, tetap jadi Anda apa adanya agar mertua bisa memahami dan lebih akrab dengan Anda.

Baca Juga

Orang Pintar Lebih Mudah Cemburu Pada Pasangan di Facebook

Ciri-Ciri Hubungan Cinta Yang Sedang 'It's Complicated'

Inilah Alasan Untuk Berdamai Dan Lebih Menghargai Mertua

7 Jenis Pria Yang Dikencani Wanita Sebelum Akhirnya Menikah

Cara Bikin Pria 'Kecanduan' Pada Anda

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading