Sukses

Lifestyle

Orang Pintar Lebih Mudah Cemburu Pada Pasangan di Facebook

Facebook ternyata bisa menjadi ajang untuk melihat kepribadian seseorang. Seperti hasil penelitian yang baru-baru ini dilakukan, dilansir dari Dailymail. Mereka yang berprestasi di universitasnya, cenderung merasakan cemburu di Facebook.

Sebuah studi meneliti beberapa mahasiswa yang diminta membayangkan mereka sedang dalam situasi tidak sengaja memergoki pesan pribadi dari lawan jenis lain pada pasangannya. Ternyata, banyak mahasiswa yang lebih pintar dengan kecerdasan di atas rata-rata, mengatakan bahwa mereka akan cemburu.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Agaknya kecemburuan ini berhubungan dengan mind set tentang kesempurnaan diri mereka. Menganggap bahwa diri mereka baik, sehingga tak seharusnya pasangan menoleh pada orang lain. Atau bisa jadi mengendus adanya rasa persaingan dengan mereka yang berhasil menarik perhatian pasangannya.

Uniknya, ada perbedaan kecemburuan antara pria dan wanita. Pria lebih cenderung cemburu pada gender lawan bicara pasangannya. Sementara wanita lebih cemburu dengan emoticon yang digunakan pasangannya saat chatting dengan lawan jenis lainnya. Bagi wanita, emoticon yang digunakan bisa nampak seperti flirting pada wanita lain.

Meski kecemburuan pada dasarnya universal dan siapapun bisa mengalaminya, namun faktor tidak ingin kalah, tersaingi, merasa sempurna dengan kadar berbeda-beda terdapat pada mereka yang memiliki kemampuan lebih. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Cemburu itu lumrah, namun hindari cemburu berlebihan, apalagi di jejaring sosial. Namun percayalah, setiap orang dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan. Keakraban pasangan Anda dengan lawan jenislain bukan berarti cinta, bisa saja hal itu merupakan kebutuhan untuk bersosialisasi.

Bila Anda ingin lebih nyaman berhubungan dengan pasangan, kenali dia dan fokus dengan hubungan Anda. Jangan mudah tersulut cemburu karena meski diperlukan, kecemburuan juga bisa menghancurkan hubungan.

Baca Juga

Ciri-Ciri Hubungan Cinta Yang Sedang 'It's Complicated'

Inilah Alasan Untuk Berdamai Dan Lebih Menghargai Mertua

7 Jenis Pria Yang Dikencani Wanita Sebelum Akhirnya Menikah

Cara Bikin Pria 'Kecanduan' Pada Anda

6 Ciri Pria Yang Layak Untuk Dicintai

5 Cara Alternatif Menyalurkan Amarah Yang Perlu Dicoba

8 Cara Mutusin Pacar Yang Nggak Banget

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading