Sukses

Lifestyle

Relationship Rules Upgraded!

Zaman telah berubah. Karena Anda bukan tipe wanita yang malu-malu melakukan first move, simak aturan main baru yang bikin api cinta tetap membara ini!

Seiring perkembangan zaman, aturan dalam jalinan cinta yang dulu ada juga bisa ikut memudar karena waktu. Let’s say, kata-kata goodnight di layar ponsel bisa jauh lebih bikin Anda exciting ketimbang langsung mendengar suaranya di telepon. Hal-hal seperti siapa yang akan menyiapkan hidangan untuk dinner nanti malam bukan menjadi hal besar lagi berkat mindset yang mulai terbuka dan modern. Nah, supaya komunikasi antara Anda dan pasangan dapat terus terjaga kemesraannya, Cosmo hadirkan sejumlah rules yang dapat membuat Anda berdua bisa semakin terbuka dengan perubahan ini.

  1. Dia Suka Perawatan

Zaman sekarang sepertinya lebih mudah menemukan pria yang rutin melakukan perawatan tubuh, sehingga membuat Anda sulit melepaskan atribut pria metroseksual buat melukiskan penampilannya. Well, bahkan seorang Kate Middleton pun akan memikirkan fungsi grooming buat William supaya penampilannya di depan kamera terlihat rapi dan charming. Lagipula, wanita mana sih yang tidak akan melempar tatapan iri ke arahnya jika ia memiliki seorang laki-laki that a woman could asked for?

  1. Social Media Knows Best

Teknologi yang semakin berkembang dapat memudahkan hidup Anda, mmm, kehidupan percintaan Anda, maksud Cosmo. Memang tidak salah kalau Anda ingin bertanya-tanya pada pria incaran soal musik yang ia suka, apakah ia lebih tertarik pada politik atau ekonomi di momen kencan pertama. Namun dengan bala bantuan bernama “info” di akun Facebooknya, Anda sudah bisa menghemat waktu 30 menit untuk menggali apakah ia sesuai dengan karakter Anda, apakah akan ada kencan berikutnya atau tidak.

  1. Letakkan Dulu Gadget Anda

Oke Anda memang punya beberapa gadget terbaru saat ini, dan hidup Anda tidak bisa lepas dari berbagai peralatan komunikasi canggih itu. Tapi ingat ladies, si dia tentu akan merasa tidak dihargai saat sedang bicara tapi tatapan mata Anda tak bisa lepas dari update foto-foto di Instagram. Jadi sebelum memulai waktu romantis Anda berdua, pastikan berbagai gadget tersebut dalam posisi silent atau matikan terlebih dahulu.

  1. Talk, Communicate and Speak Up

Anda pasti sering mendengar “Komunikasi adalah kunci kesuksesan sebuah hubungan.” Tapi masih banyak wanita yang merasa ingin pasangannya membaca apa isi hatinya. Cosmo tanya, apakah Anda juga bisa tahu isi hatinya? Tidak juga, kan? Sebagai wanita modern, Anda perlu tahu kalau pria juga tidak selalu peka pada situasi yang ada. Apa salahnya bicarakan langsung  padanya apa yang sedang Anda rasakan.

  1. Respect His Privacy

Pernah dong Anda merasa ingin sendiri tanpa diganggu siapapun termasuk si dia? Ia pun bisa merasakan hal yang sama. Ketika dirinya memasang sinyal need a space, hargai keinginannya itu. Katakan, “Take your time, honey” akan membuat ia merasa dihargai dan gelar pasangan paling pengertian pun akan melekat pada Anda.

  1. Be Misterious

Satu hal yang harus selalu Anda ingat: Pria selalu suka tantangan! Jadi, coba sedikit membuatnya merasa penasaran. Jangan terlalu terbuka dan biarkan si dia mencari tahu sendiri seperti apa sebenarnya pribadi dan sifat Anda. Rasa penasaran pria seperti ini secara tidak langsung bisa menempatkan Anda sebagai wanita yang hard to catch. So save a little secret for him, darling!

  1. It’s OK to Pay

Budaya yang terbentuk sejak dulu, yakni pria yang harus membayar saat kencan. Sekarang Cosmo tanya, kalau Anda seorang wanita karier yang telah sukses menduduki posisi incaran di kantor, apakah Anda masih menunggu ia mengeluarkan dompetnya saat bill makan malam datang ke atas meja? Tentu tidak, kan? Dengar ladies, pria kini pun sudah cukup terbuka dengan masalah yang dulunya sensitif. Anda yang membayar bukan berarti Anda menganggapnya rendah, tapi karena Anda ingin sesekali menyatakan sayang Anda dengan memanjakannya.

  1. Leave Your Office-tittude

Anda bisa jadi sosok wanita yang kuat, dominan, serta multitasking dalam pekerjaan kantor. Oh, your boss will thank for it, tapi tidak buat kekasih Anda! Jika Anda membawa attitude ini ke dalam jalinan cinta, pastinya si dia akan segan dan merasa ‘terkalahkan’ dengan kekuatan Anda. Tak heran banyak wanita yang terlalu fokus untuk berkarier, memiliki kisah percintaan yang tidak menyenangkan. Jadi mulai sekarang, jangan bawa sifat Anda yang dominatrix di kantor itu ke dalam hubungan cinta Anda.

  1. Grown Up!

Hanya karena kesalahan kecil yang dibuatnya, Anda menanggapinya dengan berlebihan? Stop it right now! Cara ini bukanlah sikap lady like yang disukai pria masa kini. Begini, ia sudah terlalu pusing dengan urusan kantor lalu Anda menambah lagi kesusahannya dengan amarah yang annoying. Pffft, kalau begitu Cosmo mengerti kalau ia lebih memilih pergi bersama the boys. Coba utarakan apa yang Anda rasakan, dengan mengerem emosi. Wanita yang menyikapi segala masalah secara dewasa, adalah figur yang diincar begitu banyak pria di dunia!

Source : Cosmopolitan Edisi maret 2013 halaman 166

[initial]

(vem/cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading