Sukses

Lifestyle

Long Distance Relationship – Will it Work?

Hmmm, a good question right? Hubungan ini kerap dicantumkan sebagai penyebab kandasnya relationship. Lalu apa pendapat para pria mengenai LDR? Simak!

Kesulitan berkomunikasi – dan rasa kepercayaan yang rendah – merupakan masalah yang paling sering ditemui dalam sebuah hubungan jarak jauh. Jika bagi para wanita hubungan jarak jauh merupakan suatu “bencana”, lantas bagaimana dengan pandangan para pria? Apakah long distance relationship memang sangat sulit untuk dipertahankan? Apa penyebabnya dan bagaimana para pria menghadapinya?

Menurut Amran, 25 tahun, “Dalam menjalin suatu hubungan, prinsip yang paling penting untuk sama-sama dipegang teguh adalah harus bisa saling percaya satu sama lain, serta butuh komitmen yang cukup tinggi. Buktinya saat ini saya akan menikah dengan pasangan. Kami sudah hampir satu setengah tahun  menjalani hubungan jarak jauh dan hal ini cukup berhasil kami lalui bersama, and i’m about to marry her!”

Sedangkan Tebe, 23, tampak kurang setuju dengan pendapat Amran tadi. “LDR is such a disaster!,” ujarnya. “Jujur saya merasa tidak sanggup menjalani hubungan dengan tipe seperti ini, karena menurut saya potensi konflik yang akan muncul bisa menjadi semakin banyak dan semakin tidak terkendali. For me, LDR means...Long Disastrous Relationship! Hahahaha....”

Sejauh ini ada yang mengaku sanggup dan mampu untuk melakukan hubungan jarak jauh, tapi ada juga yang benar-benar tidak tahan dan kuat untuk menjalaninya. Lalu bagaimana dengan pendapat Tely, 24 tahun? Menurutnya, “Bisa saja hubungan tersebut berhasil – semuanya tergantung dari sejauh mana masing-masing pihak dapat menjaga emosi dan hati. Dan yang paling penting adalah harus selalu yakin kalau pasangan tidak akan melakukan berbagai hal yang tidak diinginkan.”

Dari pendapat tiga orang pria di atas, bisa disimpulkan bahwa hubungan jarak jauh memang tidak mudah untuk dijalankan, tapi juga bukan berarti akan selalu gagal. Kepercayaan dan komitmen dari masing-masing pihak menjadi satu hal yang perlu ditetapkan terlebih dahulu. Tapi sebenarnya dua hal ini tidak hanya harus dijalani untuk hubungan jarak jauh lho, karena hubungan jarak dekat pun tentu juga memerlukan kepercayaan dan komitmen yang tinggi. Jadi mulai sekarang, yuk ajak bicara pasangan Anda soal dua faktor di atas agar hubungan Anda kali ini bisa terus berlangsung sehat dan lancar.

Source :  Cosmopolitan Edisi maret 2013 halaman 144

(vem/cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading