Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Wanita Yang Tak Pernah Berubah

Oleh: Agatha Yunita

Mengomentari kebiasaan pria, selalu saja ada komentar miring selain komentar positif. Apalagi kalau sudah membahas soal ego atau malasnya pria bersih-bersih, wah semalam suntukpun tidak habis obrolannya.

Pun demikian, pernyataan nobody's perfect memang harus diterima dengan ikhlas hati. Karena, memang tak ada manusia yang sempurna, entah itu pria atau wanita. Perlu diakui juga, bahwa wanita sendiri juga punya kebiasaan-kebiasaan buruk atau baik yang kerap dilakukan. Dan di antara kebiasaan-kebiasaan tersebut, ada yang kemudian diperbaiki oleh perubahan status atau kondisi, ada pula yang akan selalu dibawa hingga dewasa, seperti berikut ini:

Bergosip

Sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan ketika para wanita berkumpul. Entah hanya dua atau tiga orang, gosip menjadi makanan wajib yang sulit dilewatkan. Herannya, ada saja yang dibahas kalau wanita bertemu. Bila awalnya berbicara soal baju, topik sederhana itu bisa berubah hingga ke selingkuh atau kekasih baru seorang teman.

Tidak percaya?

Amati saja kebiasaan para ibu ketika bertemu dengan teman-temannya. Hingga usia dewasa dan matang, kebiasaan bergosip ini sulit hilang dan dilupakan begitu saja. Bahkan status pernikahan tidak dapat mengubah kebiasaan ini.

Khawatir soal berat badan

Problem wanita yang tak pernah berakhir adalah berat badan. Terutama mereka yang berat badannya mudah naik dan tidak mudah turun. Diet segala macam cara sudah dicoba, ternyata berat badan masih segitu saja.

Dan pertanyaan "sayang, aku ini gendut nggak sih?" akan menjadi pertanyaan yang paling sering dilontarkan wanita dan dibenci oleh pria. Tak peduli saat masih muda, atau semakin bertambah usia.

Lapar mata saat shopping

Berbelanja adalah hal yang disukai wanita. Entah itu di mall atau via online, selalu saja ada barang yang menarik dan menggoda mata. Tak heran apabila seluruh media masa dipenuhi dengan iklan ini itu. Bagaimanapun, kebiasaan berbelanja adalah kebiasaan yang sulit sekali dihilangkan.

Dan uniknya, wanita selalu merasa haus ingin berbelanja saat melihat barang baru. Sekalipun mungkin barang lama yang dimiliki kondisinya masih baik-baik saja, keinginan untuk menggantikan dengan yang baru selalu muncul. Di sinilah kemudian pasar tercipta dan para produsen semakin berpesta pora.

Tak jarang pula saat barang sudah dibeli, ada rasa menyesal setelah menghitung kembali uang yang dikeluarkan. Hehe... tak perlu malu mengakui, itulah wanita. 

Bersih-bersih

Berbanding terbalik dengan pria yang malas beres-beres, wanita dikenal sebagai makhluk yang rapi dan cinta kebersihan. Kebiasaan ini adalah kebiasaan positif yang wajib dipiara. Sudah kodratnya apabila wanita memang selalu menyukai dan menjaga kebersihan.

Dandan

Kebiasaan lain yang akan selalu dibawa wanita saat bertambah usia adalah berdandan. Sekalipun mungkin Anda tergolong wanita yang tak suka memulaskan makeup, tetapi setidaknya Anda akan cermat memilih busana dan menyisir rambut dengan rapi, bukan?

Bagaimanapun, wanita ingin selalu tampil cantik. Entah itu bagi diri sendiri, atau juga bagi orang lain.

Ada kalanya memang ada tugas-tugas berat yang perlu diemban oleh wanita. Dipaksa untuk mengalah, mengerti dan lebih sabar ketimbang pria. Namun, tak perlu merasa rendah diri atau minder ya ladies, karena menjadi wanita merupakan anugerah luar biasa. Setuju dengan artikel ini? Klik LIKE atau SHAREdi akun social media Anda yuk. [initial]

BACA JUGA:

''Aku Gemuk Nggak?'' Adalah Pertanyaan Paling Ditakuti Pria

9 Kebiasaan Seru Wanita Yang Bikin Pria Iri

4 Tipe Wanita Saat Putus Cinta

Ini Dia Kebiasan Buruk Wanita (Pria Pasti Tahu)

Tips Memiliki Mood Happy Sepanjang Hari

7 Hal Yang Wanita Lebih Baik Dari Pria

7 Kota Paling Ramah Pada Perempuan

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading