Sukses

Lifestyle

Yang Harus Dilakukan Wanita Kalau Pria Cemburu

Katanya sih cemburu itu bumbunya cinta. Tetapi yang namanya bumbu biasanya kan bikin enak, bukan tambah bikin bertengkar dan marah-marahan. Iya, kan?

Jangan sampai kecemburuannya dibiarkan berlarut-larut dan malah menjadi pertengkaran. Apabila ternyata cemburunya si dia memicu pertengkaran, inilah yang harus Anda lakukan:

Cari tahu sumbernya

Biarkan terlebih dahulu ia meluapkan emosi dan membuka semua informasi yang ia dapat. Anda perlu cari tahu dari mana ia mendapat informasi yang membuatnya cemburu itu.

Hal ini penting sebelum Anda memberikan konfirmasi agar ia justru tidak salah paham. Minta ia memberi tahu pada Anda setiap detail hal yang ia dengar.

Fokuskan pada penyelesaian

Kalau si dia cemburu, artinya dia sayang. Itu saja yang harus Anda pegang. Dan karena ada rasa sayang itulah Anda harus mempertahankan hubungan. Bukannya malah berpikir untuk menyudahi hubungan dan pergi.

Fokuskan mencari jalan keluar dan menyelesaikan kecemburuannya. Cari hal-hal yang bisa menunjukkan bahwa kecemburuannya hanyalah sekedar rasa takut kehilangan. Berikan bukti-bukti bahwa cemburu itu baiknya dihapus saja.

Buat pula ia menjadi lebih tenang dan merasa aman, karena ia tak pernah kehilangan Anda.

Jangan ikut campurkan teman

Menyertakan teman dalam perselisihan Anda dengan kekasih akan membuat hubungan semakin runyam. Apabila memang kecemburuannya itu kemudian meluas, tetap berusaha menyelesaikannya sendiri terlebih dahulu.

Toh ini adalah problem Anda dan dia, jadi lebih baik diselesaikan berdua agar tidak semakin panjang.

Buat ia merasa menjadi prioritas

Munculnya kecemburuan adalah karena ia merasa tidak menjadi proritas, ia merasa kehilangan perhatian dan waktu Anda, akibatnya ia jadi insecure. Untuk itu, perbaiki waktu Anda dengannya, buat ia jadi prioritas. Dengan demikian kepercayaan dirinya akan kembali pulih, berikut dengan kepercayaannya kepada Anda.

Pria memang terlihat keras dan kuat di luar, tetapi kenyataannya mereka adalah pribadi yang lembut dan sensitif. Pria mudah kehilangan kepercayaan diri, sehingga mudah pula cemburu. Untuk itulah, Anda yang bisa meredakan emosi dan kecemburuannya dengan cinta Anda. [initial]

BACA JUGA:

12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Cinta

5 Tingkah Menyebalkan Pasangan Yang Baru Jadian

5 Gejala Kalau Anda Sedang di-PHP Pria

5 Ciri Pria Yang TIDAK Jatuh Cinta Pada Anda

Kebiasaan Dalam Pacaran Yang Melanggar Privasi

Kisah Cinta Dua Insan Dengan Tubuh Tak Sempurna

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading