Sukses

Lifestyle

Lakukan Ini Untuk Menghemat Biaya Pernikahan

Ladies, banyak orang yang ingin menikah. Namun hal yang memusingkan adalah ketika memikirkan biaya yang makin hari makin melambung dari rencana. Persiapan pernikahan yang semakin beragam juga membuat Anda sering kehabisan waktu dan tenaga.

Waduh, sayang banget kan kalau di hari H Anda malah nampak lesu dan kelelahan serta stres karena banyak hal yang Anda pikirkan tentang kebutuhan pernikahan Anda? Nah, berikut ini, Vemale bantu berikan beberapa tips yang bisa membantu Anda memangkas biaya pernikahan Anda.

1. Konsep Pernikahan

Sesuaikan konsep pernikahan dengan budget yang Anda miliki. Bila Anda ingin pernikahan yang indah namun dengan biaya yang minim, Anda bisa mencoba private wedding. Keuntungan melakukan private wedding adalah Anda bisa lebih hemat karena fokus mencari tempat yang bagus untuk resepsi, serta maksimal dalam pemilihan outfit wedding Anda.

Private wedding hanya mengundang beberapa rekan tertentu yang menurut Anda benar-benar penting seperti keluarga besar dan sahabat. Saat ini, private wedding menjadi pilihan karena lebih menghemat biaya tanpa mengurangi esensi dari pernikahan itu sendiri. Namun bila Anda ingin pernikahan yang besar-besaran, maka fokuslah untuk menekan biaya pada hal lain seperti catering, undangan, pakaian dan sebagainya.

2. Daftar Tamu

Kemungkinan Anda akan sedikit sungkan bila tak mengundang si A atau si B. Tentukan tamu-tamu yang memang sebaiknya diundang dan yang tak perlu. Jangan tidak enak hati karena Anda tidak mungkin mengundang semua orang ke pernikahan Anda. Prioritaskan saja yang memang harus Anda undang.

3. Wedding Invitation

Ladies, saat ini banyak tempat yang menyediakan berbagai desain wedding invitation atau undangan dengan bentuk yang indah dan cantik. Mungkin untuk momen sekali seumur hidup Anda ingin pernikahan yang perfeksionis. Namun, cobalah untuk realistis pada budget Anda.

Sebagus apapun undangan Anda, banyak di antaranya yang akan berakhir di tempat sampah. Sayang sekali bukan? Buatlah undangan pernikahan yang memiliki kesan personal dan manis sesuai kepribadian Anda. Tak perlu terlalu rumit dan mewah, yang penting disertai itikad baik untuk mengundang.

4. Gaun Pengantin

Biasanya, gaun pengantin dalam sebuah sesi pernikahan bisa berganti beberapa kali. Banyak gaun yang harganya lebih terjangkau entah itu gaun yang dibuat sendiri maupun yang disewa. Pilihlah yang desainnya Anda sukai, namun harganya juga 'disukai' oleh dompet Anda.

Selalu ada cara untuk menghemat biaya. Tips pamungkas dari kami adalah untuk mendatangi langsung tempat Anda memesan berbagai pernik pernikahan. Dengan begitu, Anda bisa bernegosiasi sesuai kualitas layanan barang dan jasa pernikahan yang Anda butuhkan. Selamat mencoba dan happy wedding.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading