Sukses

Lifestyle

Hal Ini Sepele, Tapi Bikin Pria Terluka

Terlihat sebagai makhluk yang kuat, sebenarnya pria itu juga sensitif dan punya hati yang lembut. Beberapa perkataan wanita, dapat begitu saja menyakiti perasaannya dan membuatnya terluka.

Mungkin menurut Anda sepele, tetapi karena sebuah kalimat saja pria bisa kehilangan kepercayaan dirinya. Berbeda dengan wanita yang cepat pulih, ia begitu lemah hingga sulit bangkit kembali saat mengalami luka batin seperti ini.

Ladies, ketahui beberapa hal sepele yang bisa bikin pria terluka berikut ini:

Membandingkannya dengan pria lain

Entah itu soal materi, fisik, sikap ataupun mantan, adalah haram hukumnya membandingkan pasangan dengan pria lainnya. Mungkin memang orang lain jauh lebih pintar atau unggul, tetapi Anda tak perlu membandingkannya di depan dia kan.

"Umumnya pria merasa sangat bersalah dan kacau ketika dibandingkan dengan pria lain. Hal ini akan berpengaruh terhadap berbagai aspek di hidupnya," ungkap seorang coach bernama Sujeiry Gonzalez, seperti dikutip dari Shine.

Terlalu banyak tapi

Saat berargumen dengan pasangan, hindari terlalu sering menggunakan kata 'tapi'. Bagi Anda hal ini biasa saja sebagai sebuah pembelaan, namun baginya bisa berarti bahwa ia telah gagal.

Menghindari kecewa, disarankan penggunaan kata 'mungkin' ketimbang 'tetapi' yang kesannya lebih halus dan membuat dia berpikir lebih panjang.

"Aku nggak butuh kamu!"

Sekali saja kalimat ini terucap dari mulut Anda, maka luka yang ia alami akan bertahan selamanya. Ia merasa tertolak. Ia merasa tidak dibutuhkan. Ia merasa tidak berharga di depan Anda.

Saat mungkin Anda merasa lebih ingin sendiri, cari cara lain mengatakan bahwa Anda ingin sendiri. Bukan dengan menolaknya mentah-mentah dan membuatnya merasa tidak dibutuhkan.

"Duh kamu ini bisanya apa sih?"

Selalu bersikaplah sportif terhadapnya. Apabila memang ia kurang mampu dalam melakukan beberapa hal, maka Anda mungkin yang lebih bisa dapat memberi contoh. Jangan buat ia malah semakin minder.

Menunjukkan body language negatif

Bahkan hal-hal kecil seperti body language bisa membuat pria terluka. Dr. Carole Liebermen, psikiater dan ahli dalam hubungan asmara mengatakan bahwa pria sangat sensitif soal hal ini. Ketika wanita menunjukkan bahwa ia bosan, ia sedih, ia tak puas, akan memukul keras sisi emosi pria.

Inilah mengapa pria seringkali takut dalam komitmen. Ketakutan tidak dapat membahagiakan pasangannya begitu menghantui dan membuatnya takut maju dalam sebuah hubungan.

Karena di balik pria yang kuat, ada wanita hebat mendukung dari belakangnya. Jadikan pasangan Anda sosok-sosok hebat dengan dukungan dan cinta Anda, maka Anda adalah pasangan yang sempurna untuknya. [initial]

BACA JUGA:

7 Hal Yang Dibenci Pria Tapi Disukai Wanita

8 Fakta Wanita Lebih Hebat Dibanding Pria

4 Hal Ini Yang Sering Menjadi Problem Seks Wanita

Sifat Wanita Menurut Bentuk Bibirnya

5 Saran Yang Dibenci Para Jomblo

Inilah Perbedaan Antara Pria dan Wanita

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading