Sukses

Lifestyle

Tiga Kesalahan Yang Bikin Wanita Kecewa Karena Cinta

Selalu berusaha agar hubungan asmara berjalan mulus, ternyata konflik tak pernah bisa dihindari. Berapa kali berpacaran Anda patah hati?

Sebenarnya, kekecewaan dan patah hati itu juga bukan karena sepenuhnya salah pria. Ada beberapa kesalahan mendasar yang membuat wanita seringkali kecewa.

Tentang aku

Kalau wanita boleh bilang pria adalah makhluk yang egois, ternyata bagaikan pinang dibelah dua. Wanita juga berpikir banyak tentang kepentingan diri sendiri. Yang seringkali justru menjerumuskan dirinya, dan membuat ia malah sakit hati.

Terutama di masa-masa PDKT, wanita cenderung memikirkan diri sendiri dan tenggelam dalam harapannya. Dan ketika harapan yang melambung tinggi tak tercapai, wanita akan jatuh dari puncak yang tinggi, dalam kesakitan.

Seandainya wanita tidak hanya berfokus pada dirinya dan membiarkan hubungan mengalir, tentunya apabila ternyata ada ketidakcocokan dengan gebetan tak akan meninggalkan rasa kecewa. Itulah yang harus dikoreksi oleh setiap wanita, demi dirinya sendiri.

"Jangan-jangan..."

Menganggap dirinya tahu segalanya, akhirnya wanita seringkali mengambil kesimpulan seenaknya sendiri. Bahkan tanpa terlebih dahulu mengcross-check kebenaran, wanita langsung berpikir hal-hal negatif. Akibatnya, hal ini akan memancing perselisihan dengan pasangan.

Berpendapat itu boleh saja, tetapi kalau ternyata tidak sesuai dengan realitanya, tentu harus mengoreksi diri sendiri kan. Bukan malah ngotot dan bersikap keras kepala.

Meremehkan komunikasi

Bagaimanapun komunikasi itu penting. Tetapi jauh lebih penting kualitas komunikasi ketimbang kuantitasnya. Anda tak harus bertanya ke mana dia, di mana dia dan dengan siapa dia pergi setiap waktu. Pilih topik pembicaraan yang akan membuat pria tidak merasa terkekang dan merasa nyaman jalan dengan Anda.

Dengan membuka topik yang asyik, pria akan lebih tahu diri saat berhubungan dengan Anda.

Andapun juga tak perlu menuntutnya untuk selalu membalas SMS atau chat Anda setiap waktu, sehingga pertengkaranpun dapat diminimalisir.

Ladies, awali dengan introspeksi diri agar Anda tak terus-terusan merasa sakit karena cinta. Karena Anda berhak untuk mendapatkan yang terbaik. [initial]

BACA JUGA:

Selamat Hari Wanita Sedunia, Ladies!

7 Kebiasaaan Wanita Yang Bikin Pria Merasa Terganggu

3 Alasan Mengapa Pacar Tiba-Tiba Menjauh

4 Hal Ini Yang Sering Menjadi Problem Seks Wanita

8 Fakta Wanita Lebih Hebat Dibanding Pria

Wanita Murah Senyum Bikin Pria Jatuh Cinta

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading