Sukses

Lifestyle

Jangan Menyesali Mantan Yang Telah Berlalu

Selalu ada hikmah di balik masalah. Namun kadang orang lupa karena terlanjur terluka. Mantan memang seringkali menjadi masa lalu yang ingin dilupakan, tapi pasti ada yang bisa Anda petik dari masa lalu.

Anda pernah mendengar pepatah seperti ini? Kadang yang Anda rindukan adalah kenangannya, bukan orangnya. Hal itu memang benar, Ladies. Pepatah ini menggiring Anda untuk bisa move on. Namun jangan selalu mengutuk dan menyesal masa lalu Anda, karena tanpa dia, mungkin Anda tak sekuat ini sekarang.

Mengambil Pelajaran

Pasti ada kenangan manis dan pahit yang pernah Anda lalui bersamanya. Namun ketika semua itu berakhir, bukan berarti Anda harus mengutuk-ngutuk, atau masih galau karena sulit lepas dari bayang-bayang kenangan Anda bersamanya.

Setiap orang dengan kenangan yang mereka tinggalkan, anggap saja melakukan 'misi' mereka di dunia. Bahkan orang yang mengkhianati Anda pun, mengajari Anda tentang mahalnya kepercayaan. Setuju? Mereka yang meninggalkan Anda karena waktunya sudah habis di dunia ini, mengajarkan Anda tentang berharganya waktu yang pernah Anda lalui bersamanya, segetir apapun itu.

Sama halnya seperti mantan yang telah berlalu, jangan habiskan waktu Anda untuk membencinya, atau galau karenanya. Positif thinking yang sulit dilakukan itu tetap harus Anda terapkan. Tenangkan diri dengan mensugesti diri dengan berbagai potensi dan kemampuan Anda menghadapi masalah. Anda kuat bisa mengatasi hidup ini walau dia tak lagi di hati.

Mengapa Anda Tak Perlu Menyesalinya?

Ada dua hal yang biasanya bergelayut pada hati yang telah ditinggalkan. Sangat membencinya atau sangat masih tak bisa melupakannya. Ujung-ujungnya, ada penyesalan yang terselip seolah, "..andai kita tak pernah bertemu.."

Jangan bersedih. Dia datang dalam hidup Anda, pernah menjadi bagian hidup Anda, karena ada hal yang perlu Anda pelajari di dunia ini. Ada hal yang perlu Anda upgrade atau Anda tingkatkan di dunia ini. Jadi, jangan kemudian makin terpuruk setelah ditinggalkannya.

Semakin digempur waktu dan peristiwa, akan membuat jiwa kita lebih kuat dan kepekaan hati ini makin tajam. Dia memang salah, namun bungkuslah dia dalam kenangan masa lalu, dan mari berdamai dengan masa lalu agar Anda bisa menjalani hari ini dan hari esok tanpa dendam atau ganjalan.

Dunia tidak selamanya menunggu, Ladies. Tetaplah melangkah karena Anda sudah dekat dengan kebahagiaan.

Baca Juga

Mengenali Ciri-Ciri Pria Penuh Drama

8 Daya Pikat Wanita Yang Tak Dapat Ditolak Pria

5 Permainan Pria Untuk Menarik Perhatian Wanita

7 Tips Cinta Menghadapi Pacar Yang Over Protektif

Plus Minus Menjalani Hubungan Teman Tapi Mesra

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading