Sukses

Lifestyle

8 Fakta Wanita Lebih Hebat Dibanding Pria

Siapa bilang wanita adalah makhluk lemah yang sering dijajah pria? Itu sih dulu.. Wanita masa kini semakin mendapat banyak kemudahan, mendapat pendidikan yang lebih baik dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya sebanyak pria. Berbahagialah jika Anda adalah wanita.

Di Indonesia, hampir jarang ada kasus perempuan dipingit sepanjang hidup lalu dinikahkan pada pria pilihan orang tua tanpa bisa menolak. Wanita masa kini lebih bebas, lebih bisa menjadi dirinya sendiri, bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita jauh lebih hebat dibandingkan pria, dilansir Genius Beauty.

Ketangguhan apa saja yang ada pada wanita yang lebih dibandingkan pria? Silakan mulai tekan tombol di bawah ini!

(vem/yel)

Wanita Lebih Cerdas

Untuk masalah kecerdasan, Anda tidak perlu minder dengan pria. Walaupun ada bidang pekerjaan yang lebih membutuhkan pria, untuk urusan kecerdasan, kita tidak kalah dengan mereka.

Hingga saat ini, pengukuran tingkat kecerdasan adalah IQ. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Australia, Inggris, Amerika Serikat dan beberapa negara lain, rata-rata IQ wanita lebih tinggi dibandingkan pria. Jika Anda tidak percaya, lakukan tes IQ semua pegawai kantor dan buatlah rata-rata IQ pegawai pria dan wanita.

Wanita Semakin Cantik Tiap Generasi

Coba perhatikan foto-foto wanita puluhan tahun lalu dan sekarang, Anda akan menemukan bahwa wanita semakin cantik dari generasi ke generasi, sedangkan pria tetap begitu-begitu saja.

Hal ini tidak sekedar penilaian semata, karena penelitian di Jerman membuktikan bahwa dalam proses evolusi, wanita semakin cantik dari generasi ke generasi, sementara pria tetap sama. Hasil penelitian membuktikan bahwa wanita makin sehat, makin aktif dan lebih proporsional. Hasil penelitian serupa pernah Vemale tulis dalam Pria Tampan Makin Sedikit, Wanita Cantik Makin Banyak.

Wanita Punya Kekebalan Tubuh Lebih Baik

Dalam kehidupan sehari-hari, wanita harus lebih tangguh dan sehat. "Kalau saya sakit, siapa yang menjaga suami dan anak-anak?" kalimat itu tampaknya menjadi motivasi wanita untuk menghasilkan kekebalan tubuh yang lebih baik.

Sudah bukan rahasia lagi jika wanita lebih jarang terkena flu atau penyakit ringan lain yang disebabkan virus dan bakteri. Senjata rahasia yang dimiliki wanita adalah hormon estrogen. Hormon inilah yang akan menghancurkan enzim 'jahat' yang dapat merugikan tubuh, hormon tersebut juga membantu wanita melawan bakteri.

Wanita Lebih Cepat Belajar Hal Baru

Selain lebih cerdas, wanita lebih mudah menangkap pelajaran baru dibandingkan pria. Hal ini sebenarnya sudah terbaca saat anak perempuan mulai sekolah. Mereka lebih tekun belajar dan lebih mudah menangkap pelajaran dibandingkan anak laki-laki yang terkesan cuek.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Georgia, mahasiswi lebih mudah menyerap pelajaran dibandingkan para mahasiswa. Hal utama yang menyebabkan perbedaan ini adalah wanita lebih fleksibel dengan pemikiran mereka, sehingga mereka bisa menangkap banyak pemikiran tanpa batas. Selain itu, wanita lebih perhatian dan fokus, sehingga mereka lebih mudah lulus dengan nilai baik dibanding pria.

Wanita Jarang Mengalami Kecelakaan Mobil

Banyak orang mengatakan bahwa wanita adalah pengemudi mobil yang buruk, payah saat memarkir mobil secara pararel, sering 'gelagapan' saat mengendarai mobil dan sebagainya. Hal tersebut memang ada benarnya, tetapi itulah yang membuat banyak wanita lebih berhati-hati saat berkendara, terutama saat mengendarai mobil.

Berdasarkan data yang dikumpulkan para ilmuwan di Eropa, pria yang mengalami kecelakaan mobil sebanyak 77 persen meninggal dunia lebih sering dibandingkan wanita. Alasan mengapa hal ini terjadi adalah fakta bahwa wanita 10 kali lebih sering memakai sabuk pengaman saat mengendarai mobil dibandingkan pria.

Wanita Lebih Sering Konsumsi Makanan Sehat

Untuk urusan kesehatan, wanita lebih menaruh perhatian besar dibandingkan pria. Mungkin sudah kodratnya bahwa wanita suatu saat akan mengatur kesehatan suami dan anak-anaknya. Sehingga, mereka akan memulainya terlebih dahulu pada diri mereka sendiri.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Minnesota pada 14.000 pria dan wanita di berbagai negara menemukan bahwa wanita lebih banyak makan sayur dan buah-buahan sehat. Sedangkan pria.. mereka lebih sering menghabiskan waktu untuk menikmati makanan 'enak', berlemak dan sangat sedikit mengonsumsi sayur dan buah. Hanya sedikit pria yang bisa memasak, sehingga mereka juga lebih sering mengonsumsi makanan yang sudah diawetkan atau makanan cepat saji.

Wanita Lebih Baik Saat Wawancara Kerja

Untuk urusan wawancara kerja, wanita selalu mempersiapkan semua hal dengan baik. Mulai dari makeup, pakaian, hingga hal-hal kecil seperti "Apakah saya sudah pakai deodorant? Jangan sampai saya ditolak hanya karena bau badan,"

Sementara itu, hasil penelitian terbaru dari Institute of Eastern Ontario menemukan bahwa wanita jauh lebih tenang dan mengatasi rasa gugup ketika menghadapi wawancara kerja. Seperti yang sudah kami tuliskan, wanita mempersiapkan semua hal dengan baik, termasuk berlatih wawancara di depan cermin. Berbeda dengan pria yang sering datang tanpa persiapan dan bingung ketika menjawab berbagai pertanyaan.

Wanita Lebih Rapi

Kalau yang satu ini, sudah jadi rahasia umum dari generasi ke generasi. Wanita cenderung lebih rapi dibandingkan pria. Tidak hanya rapi pada penampilan, tetapi juga urusan kerapian rumah bahkan keuangan. Selain lebih rapi, wanita lebih bersih dalam berbagai hal di rumah, bahkan di kantor.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of San Diego pada ribuan kantor menemukan bahwa meja kerja pria dihuni bakteri 10 hingga 20 persen lebih banyak dibandingkan meja kerja wanita. Para psikologis menjelaskan bahwa pria tidak ingin terlihat terlalu rapi dan seperti ibu rumah tangga yang sangat cinta kebersihan.

***

Terlepas dari banyaknya fakta bahwa wanita lebih hebat dibanding pria, sebenarnya kelebihan dan kekurangan pria wanita hadir agar kita bisa saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading