Sukses

Lifestyle

6 Tanda Anda Terlalu Mengontrol Pasangan

Salah satu masalah yang membuat seorang pria tidak betah dalam hubungan adalah sosok wanita yang terlalu cerewet atau mengontrol. Memang dalam sebuah hubungan, seringkali kita temukan siapa yang lebih mengontrol atau mendominasi dalam hubungan.

Sebenarnya hal tersebut tidak salah selama sifatnya saling mengisi. Hanya saja, kalau terlalu mengekang, bisa-bisa pasangan Anda akan kabur, Ladies. Cek apakah tanda-tanda berikut ini ada dalam perilaku berpacaran Anda.

1. Anda Mengatur Waktu Pacar Anda

Ada beberapa pria yang membutuhkan bantuan pasangannya untuk bisa memanage waktu dengan baik. Namun bila Anda mulai mengatur waktu pasangan Anda tanpa ada kesepakatan dengannya, bisa jadi Anda terkesan mengatur hidupnya, Ladies.

2. Saya Selalu Benar

Coba perhatikan apakah pasangan Anda sering mengalah, atau pasangan Anda memang tahu kalau pendapatnya salah? Bila mereka ternyata sering mengalah, mungkin karena Anda sering memaksakan pendapat dan berpikiran bahwa Anda selalu benar.

3. Sering Mengomentari Cara Pria Menghabiskan Uang

Anda dan pasangan pasti memiliki rencana pribadi dalam hidup, begitupula dalam mengatur keuangan. Bila Anda terlalu sering mengurus dan mengomentari cara pria menghabiskan uangnya dan membuat pasangan Anda merasa kurang nyaman, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda terlalu mengontrol pasangan Anda.

4. Menuntut Perhatian

Salah satu masalah yang sering melanda pasangan adalah masalah memberikan perhatian. Seringkali, kita menjadi pihak yang kurang puas dengan pasangan meski ia sudah cukup memberikan perhatiannya. Pertanyaannya, sudahkah kita memberikan balasan yang seimbang dengan apa yang kita inginkan darinya? Jika belum, mungkin Anda terlalu menuntutnya.

5. Menghubunginya Secara Intens

Pacaran masa kini paling mudah dilihat over controllingnya dari cara menghubungi pasangan. Apakah Anda menghubunginya setiap hari bahkan setiap jam? Hal seperti ini sebenarnya sudah tidak jaman lagi. Karena melakukan kontak terlalu sering bisa mengindikasikan Anda kurang percaya pada pasangan Anda.

6. Terlalu Lengket di Depan Umum

Bila Anda bergaul dengan teman wanita Anda dan melihat wanita yang terlalu erat menggandeng pasangannya, pasti Anda dan teman-teman bisa menilai kemesraan yang kurang mengesankan di mata Anda. Justru nampak seolah sang wanita begitu mengendalikan dan ingin memamerkan hubungannya.

Itulah beberapa tanda kalau Anda mungkin terlalu mengontrol hubungan Anda dengan pasangan. Cinta itu memang egois, namun cinta sejati itu saling menjaga kepercayaan dengan pasangan. Jangan terlalu kencang menggenggam tangan pasangan Anda, nanti dia bisa kesakitan dan pergi ke lain hati.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading