Sukses

Lifestyle

Kebohonganmu Menyakiti Hatiku

Jika Anda adalah pasangan baru, mungkin ada beberapa hal yang menjadi pemikiran. Anda mungkin bertanya-tanya pada diri sendiri, hal apa yang bisa dirahasiakan dari pasangan, mana yang tidak. "Jika saya jujur tentang kondisi kehidupan dan masa lalu saya, bisa jadi dia akan meninggalkan saya. Jadi saya simpan saja rahasia kecil darinya," kira-kira begitulah pemikiran beberapa wanita.

Apakah bijak menyembunyikan beberapa hal dari pasangan?

Tidak ada seorang pun yang ingin dibohongi, Anda juga tidak. Jika Anda merasa bahwa menyembunyikan suatu hal dapat menyelamatkan hubungan, itu adalah hal yang keliru. Kebohongan sekecil apapun dapat menyakiti hati orang lain. Hubungan apa yang Anda harapkan jika sejak awal sudah penuh dengan rahasia. Awalnya memang manis, tetapi Anda bisa sangat menyakiti perasaanya dengan kebohongan apapun itu.

"Tidak semua hal harus diungkapkan,"

Menang benar bahwa tidak semua hal perlu diungkapkan pada pasangan. Biasanya, ada hal-hal yang tidak perlu diungkapkan jika itu berpotensi menimbulkan masalah baru yang sebenarnya tidak perlu. Tetapi jika dalam hati kecil Anda ada teriakan "Ceritakan masalah ini padanya!" maka jangan pernah Anda abaikan. Itu adalah sinyal bahwa sebenarnya Anda tidak ingin dibohongi dengan hal yang sama jika posisi Anda ditukar dengannya.

Hubungan antar manusia memang tidak mudah, tetapi jika Anda dapat menyikapinya dengan bijaksana, maka semua hal dapat dijalani dengan baik. Jangan pernah berpikir membohongi pasangan dengan harapan dia bisa menerima Anda. Kalaupun kejujuran Anda berakibat dia meninggalkan Anda, berarti dia memang bukan orang yang tepat untuk berdampingan bersama.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading