Sukses

Lifestyle

Menghadapi Teman Yang Punya Bau Badan

Seringkali kita memiliki masalah dengan teman yang memiliki bau badan. Memang tidak semua orang memiliki kontrol yang baik dalam masalah bau badan. Ada orang yang senang bergerak, namun deodorannya tidak cukup mengatasi bau tubuhnya. Kalau sudah begini, biarkan saja atau bertindak ya?

Sebaiknya sih bertindak, Ladies. Selain baik bagi kita, juga akan berdampak baik bagi teman kita. Mungkin bukan kita satu-satunya orang yang mengeluhkan hal tersebut. Mungkin banyak, namun mereka sama sungkannya dengan kita. Tidak masalah kok untuk mengutarakannya, asal dengan cara yang baik.

1. Katakan Secara Personal

Yang jelas jangan pernah mencoba untuk langsung menegurnya di depan banyak orang. Hal ini akan membuat dia malu dan malah memicu permasalahan yang lebih besar dari sekedar bau badan. Bisa saja hal ini mempengaruhi pikirannya, jadi ucapkan dengan sopan, Ladies.

2. Cara Penyampaian

Ada dua kemungkinan cara jitu membuat si dia memperbaiki kekurangan di balik bau badannya ini. Menegur secara tatap muka atau melalui cara smart. Misalnya Anda ajak dia untuk berdiskusi bersama, kemudian arahkan diskusi Anda pada kepercayaan diri dan perawatan tubuh. Anda juga bisa menyampaikannya lewat pesan pribadi, dengan bahasa yang halus tentunya.

3. Berikan Rekomendasi

Psst.. selain menegur, berikan juga tips dan rekomendasi produk untuknya. Sehingga dia tidak akan merasa awkward dengan Anda. Bila perlu, ajak saja dia jalan-jalan bersama saat Anda ingin membeli keperluan pribadi. Sharing dan belanja bersama pasti akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan.

Sebagai teman, tidak ada salahnya memberikan masukan. Yang pasti yakinkan dirinya bahwa, penampilan rekan Anda akan lebih ok jika ia segera mengatasi problemnya tersebut. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading