Sukses

Lifestyle

Ini Rahasianya Menjadi Calon Menantu Idaman

Salah satu kunci bisa mendapatkan kehidupan percintaan yang membahagiakan adalah dengan mencuri hati seorang ibu mertua. Namun bukan berarti kita harus menjadi orang yang palsu di depannya. Melainkan benar-benar bisa menggantikan tugas seorang ibu untuk menjaga anak lelakinya.

Inilah beberapa tips agar Anda bisa menjadi calon mantu idaman para mertua. Tidak sulit kok, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Bangun Pagi

Semua bisa diawali dengan bangun pagi. Wanita yang bangun pagi itu bukan hanya cerminan seorang wanita yang rajin, namun juga tangguh dan bersemangat. Dengan bangun pagi, Anda bisa menyambut hari suami Anda dengan senyuman dan kasih sayang. Istri, adalah mentari di pagi hari, Ladies.

2. Bisa Memasak

Wanita jaman sekarang banyak mengabaikan hal-hal remeh seperti ini. Tahukah Anda, salah satu hal yang bisa membuat seseorang rindu dengan rumah adalah masakan seorang istri dan masakan seorang ibu. Apalagi kalau Anda bisa memasak dengan bahan alami, bukan sekedar bumbu instant. So, mengapa tidak belajar masak dari sekarang untuk membuat calon suami dan anak Anda selalu merindukan Anda.

3. Tahu Cara Berhemat

Anda tak harus mengurangi kebiasaan Anda berbelanja, Anda hanya perlu tahu cara mengatur keuangan. Misalnya, bila selama ini Anda terbiasa membeli kosmetik bermerk yang mahal, kini Anda bisa mencari produk dengan kualitas sama namun harga lebih ramah di kantong. Pelajari cara menawar harga dan cari tempat-tempat di mana Anda bisa membeli barang dengan lebih murah.

4. Membagi Waktu dan Menempatkan Diri

Sebenarnya untuk menjadi calon menantu idaman, Anda bukan hanya memfokuskan pada mertua saja, namun lebih keseluruhan. Hubungan Anda menyatukan dua keluarga, maka Anda sebaiknya bisa menghadapi siapapun dalam keluarga Anda, mengetahui prioritas antara keluarga, harapan pribadi Anda, suami, pekerjaan dan sebagainya. Membaurlah dengan anggota keluarga sambil belajar banyak hal dari mereka.

5. Tahu Cara Berpenampilan

Bagaimanapun, kemasan Anda akan selalu menjadi penilaian. Minimal pakaian Anda sopan. Tidak berlebihan bukan berarti tidak dandan dan menggunakan aksesoris. Anda bisa menggunakannya, namun dengan kadar yang pas sehingga enak dilihat. Dengan begitu, kemasan dan isi pribadi Anda bisa menjadi hal yang membanggakan di mata mertua, suami, orang tua dan diri Anda sendiri.

Itulah beberapa hal yang bisa membantu Anda menjadi calon menantu idaman. Yang jelas adalah meningkatkan kualitas diri Anda dan melalui proses, karena lewat proses itulah kita bisa belajar lebih baik dan memberikan pembuktian bahwa kita adalah orang yang tulus sebagaimana apa yang kita tunjukkan. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading