Sukses

Lifestyle

Cuaca Cerah Membuat Wanita Mudah Dirayu, Benar Tidak?

Cuaca di luar sana ternyata berpengaruh pada suasana hati seseorang, terutama wanita. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita lebih mudah dirayu saat matahari sedang bersinar cerah.

Orang-orang yang ingin mencari pasangan mungkin harus menunggu cuaca yang tepat. Menurut penelitian baru di Prancis, menggoda (flirting) atau mendekati lawan jenis paling efektif dilakukan saat matahari sedang bersinar cerah.

Penelitian itu melibatkan pria 20 tahun yang memiliki penampilan menarik. Mereka mendekati dan meminta nomor telepon para perempuan usia 18-25 tahun yang sedang berjalan sendirian di jalan. Aksi tersebut dilakukan saat cuaca cerah dan mendung dalam temperatur yang relatif sama.

Hasilnya, para wanita lebih mudah didekati dan cenderung mau memberikan nomor teleponnya pada saat cuaca cerah (22 persen), dibandingkan saat cuaca mendung (14 persen). Hasil studi ini pun dipublikasikan di jurnal Social Influence

Penemuan tersebut menunjukkan bahwa mendekati lawan jenis cenderung lebih sukses bila dilakukan di hari-hari cerah, kata ketua penelitian Nicolas Gueguen dari University of South Brittany di Prancis, seperti dikutip dari laman Health 24,

Kira-kira hasil penelitian ini berlaku untuk Anda atau tidak? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar ;)

(ant/vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading