Sukses

Lifestyle

Makna Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, Ini yang Paling Romantis

Fimela.com, Jakarta Di hari kasih sayang atau Valentine, bunga mawar sepertinya menjadi bunga paling populer dan dinantikan banyak perempuan. Siapa sih yang tak bahagia mendapat rangkaian bunga mawar dari pasangan? Pastinya rasa romantis dalam hubungan cinta jadi berkali lipat lebih kuat.

Tetapi seperti yang kita tahu, bunga mawar tidak hanya memiliki satu warna, dan setiap warna bunga mawar memiliki arti yang berbeda-beda. Apa kira-kira pesan di balik warna mawar yang diberikan kepadamu oleh seseorang? Yuk kenali makna bunga mawar berdasarkan warnanya!

1. Bunga mawar merah

Menjadi yang paling populer sekaligus paling umum di antara bunga mawar lainnya, mawar merah memiliki arti cinta yang menggebu-gebu, kasmaran, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan dan gairah. Mawar merah juga menjadi cara klasik orang mengatakan "Aku mencintaimu" dalam bentuk bunga. Karena itulah mawar merah cocok untuk diberikan saat ingin menyatakan perasaan cinta pada seseorang atau memberikan hadiah pada pasangan.

2. Bunga mawar putih

Mawar putih selalu memberikan kesan mendamaikan hati untuk dipandang. Bunga mawar putih juga memberi kesan romantis dengan cara yang halus, tenang dan kalem. Mawar putih menyimbolkan cinta sejati, kemurnian, ketulusan, kesungguhan hati, kelembutan, kesucian cinta, cinta selamanya dan kerendahan hati. Menerima bunga ini menandakan orang itu ingin menunjukkan ketulusan cintanya.

3. Bunga mawar pink/merah muda

Mawar berwarna merah muda punya arti yang sangat istimewa, yaitu melambangkan sifat manis, penghargaan, apresiasi, kebahagiaan, kefemininan, kekaguman, kelembutan dan rasa terima kasih (terkadang sebagai sahabat terdekat). Jika menerima bunga mawar pink dari seseorang, bisa jadi ia masih ragu dan kurang berani dalam menjalani cinta, namun sebenarnya sangat mengagumimu sebagai seseorang yang penting baginya.

4. Bunga mawar kuning

Bunga mawar kuning memiliki warna yang cerah bagai bunga matahari. Bunga cantik ini memiliki arti penuh keceriaan, simbol persahabatan sejati, kekaguman, ucapan selamat datang, sebuah awal yang baru dan kenangan yang tak terlupakan. Kurang pantas rasanya apabila diberikan untuk mengungkapkan perasaan cinta karena sebenarnya bunga mawar kuning lebih cocok diberikan pada sahabat. Namun jika menerima mawar kuning dari pasangan, jangan khawatir dan sedih, karena ini menandakan ia ingin kamu merasa lebih bahagia dan punya semangat baru dalam hidup.

5. Bunga mawar peach

Bunga mawar peach adalah jenis mawar yang saat ini banyak sekali disukai orang karena memberikan kesan kalem tapi tetap feminin dan indah. Ternyata mawar warna memiliki arti sebuah kedekatan dan pernyataan cinta yang polos dan malu-malu. Bunga ini juga simbol dari rasa terima masih, kesederhanaan, kesungguhan dan ketulusan. Jadi, apabila seseorang memberimu mawar berwarna peach, bisa jadi ia ingin menunjukkan perasaan terima kasih dan rasa sayang lemah lembut untukmu.

6. Bunga mawar orange

Bunga mawar juga ada yang warna orange, cantik dan cerah sekali warnanya. Bunga mawar orange memiliki arti energi, keinginan besar, antusiasme, semangat, optimisme dan aura positif. Jika seseorang memberimu bunga mawar orange, kemungkinan ia menyukaimu karena pembawaanmu yang ceria, penuh energi dan sikap positifmu. Bunga mawar orange lebih cocok diberikan kepada sesama teman, sahabat atau bahkan rekan kerja.

Itu dia sekian warna bunga mawar beserta arti atau maknanya. Apa pun warna bunga mawar yang mungkin kamu terima dari seseorang, semua itu memiliki arti dan pengharapan yang baik untukmu, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading