Sukses

Lifestyle

10 Hal Tentang Cinta, Mungkin Anda Belum Tahu

Pernah merasakan jatuh cinta, pernah juga patah hati. Dua hal ini mungkin sudah akrab dengan Anda. Tetapi, bukan berarti dengan begitu saja Anda sudah bisa bilang Anda tahu segala hal soal cinta.

Bicara soal cinta, sebenarnya tak melulu soal hati lho. Menurut bahasa Sansekerta, cinta itu berasal dari kata 'lubhyati' yang artinya gairah. Wah, hal unik apalagi yang Anda perlu tahu soal cinta? Simak beberapa fakta berikut ini:

Fact 1#

Sudah tahu soal belangkas? Perkenalkan, belangkas atau lebih dikenal dengan kepiting ladam/ mimi mintuna adalah jenis hewan beruas yang hanya memiliki satu pasangan saja seumur hidup. Sepanjang hidup mereka, mereka juga selalu saling berdampingan ke manapun mereka pergi.

Kabarnya, saat pasangannya mati, pasangan lainnya akan merasa sendirian dan pada akhirnya ikut mati juga.

Fact 2#

Kata peneliti asal Jerman, rata-rata orang akan memiringkan kepala ke arah kanan saat sedang berciuman. Hayooo... coba diingat-ingat, apakah benar demikian?

Fact 3#

Mengapa bisa ada cinlok atau cinta lokasi? Menurut penelitian, cinta lokasi bisa terjadi karena intensitas pertemuan yang tinggi dan adanya kedekatan yang terjalin antara keduanya.

Fact 4#

Ada sebuah suku bernama suku Tiwi. Keunikan suku tersebut, mereka akan menikahkan anak wanitanya, sejak ia lahir ke dunia. Akan dinikahkan dengan siapakah si bayi tersebut?

Fact 5#

Siapa sih yang awalnya bertunangan dengan menggunakan cincin berlian di dunia ini?

Perkenalkan, pasangan Archduke Maximillian of Austria dan Mary of Burgundy, mereka adalah pasangan di abad ke-15 yang pertama kali bertunangan dengan menggunakan cincin berlian sebagai pertanda pertunangan.

Fact 6#

Dicatat oleh sebuah survey online, bandara Philadelphia adalah bandara yang sering menjadi saksi pertemuan orang yang jatuh cinta. Nah, apabila Anda sedang jomblo, Anda bisa nih iseng-iseng terbang melalui bandara Philadelphia, siapa tahu bertemu jodoh di sana.

Fact 7#

Kabarnya, seseorang akan jatuh cinta setidaknya 7 kali sebelum akhirnya menikahi pasangan yang dicintainya. Namun, tak menutup kemungkinan, ada orang yang sekali jatuh cinta kemudian memutuskan mengakhiri masa lajangnya.

Fact 8#

Soal berciuman, adalah James Belshaw dan Sophia Severin yang berhasil memecahkan the Guiness World Record dalam hal berciuman.

Menurut catatan, mereka berciuman selama 31 jam, 30 menit dan 30 detik. Ouch! Kira-kira bagaimana rasanya setelah berciuman selama itu, ya?

Fact 9#

Apakah rindu itu? menurut beberapa ilmuwan, rindu adalah perasaan yang sama seperti saat sedang lapar. Ingin bertemu dan dekat dengan sosok yang disukai dan dicintai.

Fact 10#

Pasangan yang telah menikah dan menjalin hubungan suami istri dalam waktu yang lama, kabarnya memiliki wajah yang semakin lama semakin mirip dengan pasangannya.

Jangan biarkan informasi menarik ini berhenti di tangan Anda saja. Klik tombol LIKE dan SHARE agar semua orang tahu tentang fakta-fakta unik cinta ini.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading