Sukses

Lifestyle

Tren 'Flower Boy', Pria Korea Kini Tak Sungkan Pakai Kosmetik

Dilansir dari abcnews.go.com, seorang pria di Korea bernama Chung Yong Hyen yang berusia 35 tahun, telah menekuni ritual kecantikan harian menggunakan 5 macam produk kecantikan. Ia mengaku menggunakan face cleanser, serum, toner, pelembab dan tabir surya. Ia bahkan rutin mengunjungi spa sekitar satu sampai dua kali sebulan dan menghabiskan nyaris Rp 5. 000.000 setiap musim untuk membeli produk kecantikan bagi dirinya sendiri.

Mungkin bagi kebanyakan pria bahkan di Korea, kebiasaan Chung nampak aneh karena jauh dari kesan macho. Pria memang merawat diri, namun trend 'pria cantik' di Korea yang berkembang akhir-akhir ini membuat grafik yang cukup mengejutkan dalam tren pria Korea. Hampir 21% penjualan kosmetik global didominasi oleh konsumen pria menurut Euromonitor International, sebuah firma peneliti pasar.

Bahkan beberapa pria tidak ragu melakukan operasi seks, lho. Menurut Dr. Byung Gun Kim, dari BK Plastic Surgery Hospital, kebanyakan pria mengoperasi hidung mereka agar mirip dengan orang Barat. Standar ketampanan pria Korea masa kini agak beralih dari wajah berkarakter macho dan kuat, menjadi wajah yang lembut dengan fitur wajah yang lebih ramping.

Sebutan untuk pria seperti ini adalah 'Flower Boy' atau 'Flower Men' yang tak lain mendapatkan pengaruh dari drama Boys Before Flowers yang pernah ditayangkan di Indonesia. Tren Flower Boy ini juga ditunjang dengan maraknya produk kecantikan Korea dan iklannya yang membawa model pria tampan (atau mungkin cantik).

Bagi pria Korea, penampilan cukup mempengaruhi hubungan sosial mereka. Nampak lebih muda adalah kekuatan dalam kehidupan sosial menurut Dr Park Byung Soon dari klinik di distrik Gangnam. Pria yang tak memiliki kulit yang cerah akan dianggap malas dalam merawat diri.

Wah, bisa-bisa wanita kalah cantik nih dari pria. Well, penampilan memang salah satu yang mempengaruhi hidup seseorang. Banyak idola Korea yang membuat wanita di seluruh dunia histeris karena ketampanan dan wajah cantik mereka. Kalau Anda, suka pria seperti apa, Ladies?

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading