Sukses

Lifestyle

Waspada Terjebak Jaring Perselingkuhan di Jejaring Sosial

Jejaring sosial apapun yang Anda gunakan, ada baiknya untuk digunakan dengan lebih bijaksana. Sebuah survei di Amerika mengungkap bahwa jejaring sosial berhubungan erat dengan perselingkuhan masa kini. Survei yang dilakukan pada 1.377 pria dan 1.540 wanita ini menunjukkan hasil yang mengejutkan.

70% responden mengatakan bahwa jejaring sosial Facebook mereka gunakan untuk menggoda orang lain. sementara 59% pengguna Facebook yang mayoritas wanita mengatakan bahwa mereka kerap cemburu melihat interaksi pasangannya dengan lawan jenis. Dengan kata lain, jejaring sosial dapat mengantarkan seseorang pada dua hal, kecemburuan dan perselingkuhan.

Bahkan fakta lainnya menunjukkan kemungkinan seseorang untuk menghubungi mantan kekasih mereka. 32% wanita mengakui bahwa mereka seringkali mencoba mengontak mantan mereka ketika sebagian di antaranya sudah berhubungan dengan orang lain. Begitu pula dengan pria. 1 dari 5 pria yang mengikuti survei sudah memiliki pasangan ketika mereka mencoba menghubungi mantannya kembali. Pada kondisi seperti inilah perselingkuhan rentan terjadi.

Jejaring sosial memang memudahkan kita dalam melakukan komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan orang-orang yang sulit kita jangkau sekalipun kita mengenal mereka. Namun bila tidak digunakan dengan bijaksana, jejaring sosial apapun yang Anda gunakan, entah itu Facebook, Twitter dan sebagainya, bisa menjadi jerat bagi Anda. Bisa jadi Anda kecanduan jejaring sosial atau bahkan kecanduan berhubungan dengan orang lain yang sebenarnya tak perlu ada dalam hidup Anda.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading