Sukses

Parenting

7 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Jelang Pernikahan

Bride wanna be, memang ada banyak hal yang harus dipersiapkan jelang pernikahan. Tetapi tenang saja, karena Vemale akan membantu Anda.

Well, normally persiapan pernikahan itu dilakukan setahun sebelumnya. Terutama apabila Anda memiliki konsep tersendiri dan impian pernikahan yang ingin diwujudkan. Yuk intip wedding checklist yang perlu disiapkan.

Sudah tahu belum, apa-apa saja yang tak boleh dilakukan jelang pernikahan? Nah, kalau belum baca dulu beberapa informasi penting berikut.

Don'ts 1: mewarnai rambut seminggu sebelum hari H

Karena ingin terlihat maksimal, mewarnai rambut bisa menjadi pilihan yang membantu. Namun, mewarnai rambut ini harus dilakukan setidaknya sebulan sebelumnya. Tujuannya satu, Anda masih bisa menyesuaikan dengan warna kulit dan tidak ada perubahan signifikan yang akan menimbulkan masalah dengan penampilan.

Don'ts 2: memotong rambut seminggu sebelum hari H

Rambut yang sudah dipotong membutuhkan waktu setidaknya 2 minggu untuk terlihat alami lagi. Jika Anda hanya ingin memperbaiki tekstur, setidaknya lakukan sebulan sebelum hari H.

Don'ts 3: alkohol dan minuman bersoda

Kalori yang terkandung pada alkohol dan minuman bersoda dapat mengacaukan diet Anda lho. Untuk itu hindari minuman bersoda dan beralih ke air mineral atau jus buah saja.

Don'ts 4: peeling seminggu sebelum hari H

Peeling atau mikrodermabrasi baik untuk kulit. Kulit akan terlihat lebih bersih di hari H. Namun jangan melakukannya seminggu sebelumnya, justru lakukan setidaknya sebulan sebelumnya. Di hari H kulit Anda harus mulus dan tidak mengelupas, karena makeup tidak akan tampil cantik jika dipulaskan pada kulit yang mengelupas.

Don'ts 5: mencoba produk skincare baru

Gemas dengan jerawat akhirnya Anda mencoba produk skincare baru. Alhasil kulit jadi kemerahan di hari H, dan jerawat justru semakin beranak pinak.

Mengatasi problem jerawat memang perawatannya harus rutin. Tidak dapat diatasi hanya dalam hitungan minggu. Jika memang kulit Anda mengalami problem jerawat, lebih baik lakukan perawatan sejak dini.

Don'ts 6: tidur larut malam

Seringkali tidur larut malam akan membuat area mata muncul lingkaran hitam. Si mata panda pun akhirnya jadi julukan baru Anda. Baiknya atur tidur sejak dini, mulailah tidur teratur sehingga tubuh cukup istirahat dan kulitpun jadi cantik bersinar.

Don'ts 7: kebiasaan ngemil di malam hari

Stress membuat seseorang cenderung ingin makan. Ngemil menjadi kebiasaan yang akhirnya justru akan membawa 'bencana' bagi para calon pengantin. Tentu saja, kalori yang masuk ke dalam tubuh akan meningkat jumlahnya. Tak heran kalau jarum timbangan bergerak semakin gesit ke kanan.

Atasi stress dengan melakukan kegiatan positif seperti yoga. Sisihkan ngemil dan jangan biarkan berat badan Anda bertambah drastis mendekati hari H.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading