Sukses

Lifestyle

Menguak Bayangan Orang Ketiga Dalam Perselingkuhan

Dalam film, kita sudah bisa mengetahui siapa lakon, musuh, orang bijak, provokator dan figurannya. Namun dalam dunia nyata, kita tidak pernah bisa melihat dengan jelas siapa lakon, siapa musuh dalam selimut. Kita bahkan tak bisa menyangka dengan baik siapa kawan dan siapa lawan. Mengapa? Karena kita tidak pernah punya naskah kehidupan dan kita akan berganti peran tanpa kita sadari.

Hubungan manusia adalah hubungan yang kompleks. Kita tidak pernah tahu kalau musuh kita ada di antara sahabat kita sendiri. Atau bahwa musuh kita justru berbalik menjadi orang terbaik dalam hidup kita. Atau ada orang lain yang tiba-tiba datang dan mengobrak-abrik hubungan kita dengan seseorang, seringkali kita menyebutnya orang ketiga.

Dalam hubungan cinta segitiga maupun perselingkuhan, posisi orang ketiga seringkali tidak menguntungkan. Seringkali dicaci sebagai perusak hubungan orang lain. Seringkali mendapat cercaan dan sumpah serapah bahwa karma itu pasti ada. Kondisi seperti ini membuat mereka seringkali harus menelan getirnya respon orang-orang sementara ia bertahan dengan keputusannya.

Sebagai orang ketiga, posisi mereka memang penuh dengan kontroversi. Namun sebagai manusia biasa, mereka juga orang yang ‘terjebak’ dalam suatu perasaan dan bila beruntung mereka menemukan jodohnya yang sempat bersama dengan orang lain.

Dalam suatu sudut pandang, kita bisa melihat siapa korban dan siapa yang ‘tampak’ jahat. Namun kita sering mengabaikan sudut pandang lainnya bahwa orang tersebut memang mendapatkan jodohnya dengan cara yang kurang disukai ini. Entah itu merupakan takdir yang digariskan atau hanya kebetulan, seringkali hanya kabur dan terkubur seiring berlalunya waktu.

Siapapun yang pernah terlibat dalam perselingkuhan, pasti tahu pahitnya pengkhianatan, lelahnya merasa bersalah dan sulitnya berusaha acuh pada kutukan maupun makian orang lain. Yang jelas, kembali pada peran hidup tanpa naskah yang kita jalani. Siapapun adalah aktor, tapi tidak satupun dari kita tahu siapa lakonnya. Apakah orang ketiga selalu menjadi ‘perusak’ hubungan orang lain, semuanya adalah misteri kehidupan. Bagaimana menurut Anda, Ladies

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading