Sukses

Parenting

3 Jenis Cemburu Yang Sebaiknya Dihindari

Cemburu adalah perasaan yang bisa menjadi bumbu dalam percintaan. Sebenarnya perasaan getir ini tidak hanya melanda Anda yang sedang jatuh cinta. Ada banyak faktor kehidupan di mana Anda bisa merasa cemburu.

Ketahui lebih banyak jenis-jenis cemburu ini. Anda mungkin akan mengalaminya suatu saat.

1. Kecemburuan dalam persaudaraan

Cemburu juga bisa melanda hubungan saudara bahkan yang paling lekat seperti saudara kembar sekalipun. Sebenarnya kecemburuan seperti ini bisa memberikan cambukan semangat agar kita menjadi lebih baik. Namun ketahuilah bahwa bagaimanapun Anda dan saudara Anda adalah keluarga dan dua sosok yang akan saling membutuhkan.

2. Kecemburuan dalam hubungan cinta

Kecemburuan dalam cinta adalah hal yang paling populer. Meski seringkali dikatakan cemburu adalah bumbu dalam percintaan, namun perlu diketahui bahwa cemburu berlebihan tidak akan membawa hubungan Anda pada kebahagiaan. Berhati-hatilah dengan kecemburuan Anda ya, Ladies.

3. Kecemburuan dalam dunia kerja

Dunia kerja merupakan lingkungan di mana hubungan profesional terjadi. Namun kecemburuan juga bisa hadir di tengah hubungan profesional tersebut. Misalnya kecemburuan pada teman kerja yang mendapat gaji atau promosi jabatan lebih tinggi, kecemburuan pada teman yang lebih kreatif dan sebagainya.

Kunci mengendalikan cemburu adalah dengan positif thinking. Anda juga harus percaya pada diri Anda sendiri bahwa Anda bisa mengatasi masalah ini, karena kecemburuan juga bisa menjadi wujud ketidakpuasan Anda pada apa yang Anda miliki.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading