Sukses

Lifestyle

Alasan Memutuskan Pertemanan di Facebook

Facebook memang merupakan salah satu jejaring sosial yang paling disukai orang. Banyak dari kita yang mendapatkan teman baru setelah menggunakan Facebook. Namun yang menjadi masalah adalah ketika kita mulai tidak sreg dengan seseorang dan ingin menghapusnya dari friend list. Kita ragu melakukannya karena kita sungkan.

Apakah Anda mengalami masalah yang seperti ini, Ladies? Mungkin Vemale bisa membantu Anda mengetahui apakah seseorang pantas dipertahankan dalam friendlist Anda atau tidak.

1. Status Yang Nggak Enak Dilihat

Curhat sih boleh selama itu masih bisa dinalar, namun bila sudah membuat kita merasa tidak nyaman dan gerah, tidak masalah lho menghapus dia dari teman Facebook Anda. Misalnya karena dia keseringan bikin status yang berapi-api dan kontroversial. Menghapus pertemanan di Facebook belum tentu menjauhi dia sepenuhnya di dunia nyata kan? Ini juga merupakan sikap tegas untuk memfilter apa yang sebaiknya kita lihat. Daripada nanti malah kita yang emosi sendiri membaca statusnya.

2. Hanya Bertemu Sekali

Bila Anda hanya bertemu dengannya sekali dan tidak ada kesan baik yang Anda dapatkan, tidak masalah kok menghapus teman tersebut. Bila hubungan itu kemudian tidak kontinyu, Anda tidak perlu mempertahankannya. Bukan berarti Anda membencinya, namun tidak ada salahnya kan punya lingkungan pertemanan yang lebih berkualitas?

3. Dia Mulai Mengganggu Wilayah Prinsip Anda

Bila dia mulai mengatur, selalu ingin tahu atau bahkan kepo, kadang membuat kita jadi tidak nyaman kan? Nggak ada salahnya untuk membatasi sejauh mana seseorang boleh mendekati wilayah Anda. Misalnya dia selalu memberikan wall post yang sebenarnya Anda tidak mengerti apa esensinya bagi hidup Anda, atau memaksakan keyakinannya pada Anda. Ini bisa menjadi alasan yang bagus bagi Anda untuk menghapusnya dari pertemanan di Facebook.

4. Berhubungan Dengan Mantan Kekasih

Dalam beberapa kasus putus cinta yang harus dikubur dalam-dalam, beberapa orang terpaksa menghapus akun Facebook yang membuat mereka melihat apapun yang berhubungan dengan mantan kekasih. Tidak berlebihan juga sih, karena hanya kita yang tahu apa yang terbaik bagi kita. Mungkin dengan menghindari apapun yang berhubungan dengan mantan, akan lebih memercepat penyembuhan luka hati kita. 

5. Menggunakan Bahasa Alay

Berhubung bahasa alay bukanlah bahasa resmi negeri ini, bila Anda tidak nyaman dengan tipikal orang yang menggunakan bahasa alay, boleh kok menghapus akunnya dari friendlist Anda. Daripada menyindir-nyindir atau mencoba menasehati yang berujung perdebatan, Anda bisa memanfaatkan fasilitas 'unsubscribe' (tidak berlangganan) atau bahkan delete friend sekalipun. 

Mungkin Anda punya alasan lain dan sedang memertimbangkan apakah sebaiknya Anda menghapus seorang teman dari akun Facebook Anda. Kita semua tahu bahwa Facebook mungkin hanyalah salah satu sarana di dunia maya, di sana juga terdapat fasilitas menjaga privasi dengan mengunci wall, mengeblok dan menyembunyikan wall post seseorang agar tidak muncul di Facebook kita.

Menghapus teman di Facebook sebenarnya bukanlah indikasi bahwa Anda memusuhi mereka. Jauh sebelum ada Facebook, kita bisa hidup berdampingan dengan segala perbedaan di antara kita. So menghapusnya dari Facebook bukanlah hal yang terlalu buruk. Mungkin dengan demikian juga bisa membuat orang lain lebih bijaksana dalam menggunakan akun sosial mereka. Semoga tips ini bisa membantu Anda, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading