Sukses

Lifestyle

Ups! Pacarku Mulai Dilirik Wanita Lain

Hmm sepertinya seseorang sedang 'kepincut' dengan pacar Anda dan berniat mendekatinya. Memang sih, sebelum janur kuning melengkung, kita masih bisa didekati siapapun. Namun memperjuangkan cinta juga tidak ada salahnya bukan? Bila Anda mengalami situasi seperti ini, coba lakukan hal-hal berikut.

1. Jangan menuduh

Pertama, Anda sebaiknya tidak menuduh siapapun, sekalipun orang yang mendekati pasangan maupun pasangan Anda sendiri. Itu menunjukkan Anda tidak memberikan kepercayaan pada mereka, terutama pasangan. Anda tidak bisa melakukannya dengan maupun tanpa bukti. Mengapa? Karena hal semacam ini hanya akan memperkeruh suasana. Bila Anda bisa mengatasi dengan cara yang lebih baik, mengapa harus melakukan dengan cara yang bikin panas kan?

2. Mengamati

Coba perhatikan beberapa tanda apakah orang tersebut sudah mulai flirting pada pasangan Anda. Bila memang dia menunjukkan tanda-tanda pedekate, jangan keburu marah dan ngomel-ngomel seperti sinetron. Tetaplah menjadi orang yang objektif. Setelah melihat gejala tersebut, tutup mata ANda dari gadis tersebut dan kini perhatikan bagaimana reaksi pasangan Anda ketika digoda dan didekati wanita tersebut.

3. Bersikap Baik

Jaga sikap Anda, minimal menghargai Anda sendiri. Jaman sekarang, orang sering mencontoh dari film-film untuk mengedepankan emosi. Cobalah menjadi lebih bijak dalam menghadapi masalah. Menggunakan emosi hanya kita lakukan untuk membuat lawan takut, karena kita sendiri sedang merasa takut. Bersikap baik akan meluangkan pikiran Anda mengetahui lebih banyak tentang situasi yang sedang terjadi.

4. Menegaskan

Lalu bagaimana Anda bisa mengatasi masalah ini tanpa mengedepankan emosi? Bila Anda sudah tahu permasalahannya memang seperti yang Anda duga, tidak masalah bagi Anda untuk menegaskan pada wanita tersebut. Anda tidak harus membuat kegaduhan di depan umum, bicarakan person to person dengan cara yang baik.

5. Mengambil tindakan

Bila keadaan mulai mengkhawatirkan dan wanita tersebut melakukan hal-hal yang mulai ekstrim, Anda mungkin memerlukan bantuan. Hal seperti ini tidak jarang terjadi. Mintalah bantuan pada orang yang terpercaya untuk melindungi posisi Anda dan hubungan Anda, bukan melakukan kekerasan.

6. Memahami

Masalah ini ada pada wanita tersebut dan sebenarnya Anda dalam posisi yang menguntungkan daripada dia. Jadi dia tentunya sudah menyadari bahwa dia ada dalam posisi yang tidak semestinya antara Anda dan pasangan. Poin 4 bisa menjadi alternatif yang baik bila dia mulai kelewatan. Namun pahami bahwa Anda tidak harus overprotektif dengan hubungan Anda karena dia yang semestinya mengerti kondisi tersebut.

7. Percaya

Berikan kepercayaan pada hubungan Anda, meski tidak sepenuhnya. Hal ini menghindarkan Anda dari kekecewaan, namun juga membuat Anda siaga dengan keadaan.

Biasakan menghadapi masalah dengan meminimalisir 'drama' ya, Ladies. Menyelesaikan persoalan nggak dijamin efektif dengan marah-marah kok. Keep your love. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading