Sukses

Lifestyle

Sebelum Anda Melakukannya Pada Pasangan

Cinta itu begitu rumit. Ketika sedang sangat jenuh dan pikiran penuh, cinta itu bisa berduri dan menyakitkan. Ketika sedang senang, rasanya sudah lupa dengan apa yang terjadi di masa lalu. Namun apa yang telah terjadi tidak bisa dihapuskan. Hidup ini adalah seni menggambar dengan pensil, tanpa kita punya penghapus. Oleh karena itu, pikirkan baik-baik sebelum Anda melakukan sesuatu yang menyakitkan pada pasangan.

Kata-kata kasar bisa menyakiti seseorang lebih dari sekedar sakit di fisik

Tahukah Anda rasa dari kata-kata sakit hati dan kebencian yang Anda katakan pada orang lain? Bila Anda tidak tahu, rasakan dulu kata-kata tersebut pada diri Anda, sebelum Anda melontarkannya pada pasangan atau orang terkasih. Kata-kata menyakiti dan melukai lebih dari yang Anda bayangkan. Jadi, pikirkan dulu sebelum Anda bicara. Dan ingatlah, apa yang Anda katakan tentang orang lain juga menggambarkan siapa Anda.

Kesalahan adalah sebuah kecelakaan. Selingkuh dan berbohong bukanlah kesalahan

Begitu mahalnya sebuah kepercayaan sampai perselingkuhan dan kebohongan sudah bukan lagi sekedar kesalahan. Berhenti mengandalkan kata 'salah' dan bahkan 'maaf' karena mereka sudah tidak mampu lagi memikul buruknya sebuah perselingkuhan dan kebohongan. Anda pun tak bisa lama-lama bersembunyi menyangkal perselingkuhan dan kebohongan dengan pembenaran maupun pencitraan yang Anda lakukan. Mengkhianati kepercayaan orang lain, tidak ada bedanya dengan mengkhianati Anda sendiri.

Cemburu berlebihan tidak akan membuat orang mengerti seberapa besar Anda mencintainya

Bahkan cemburu berlebihan itu menunjukkan seberapa besar Anda tidak menyukai diri sendiri. Dan tidak ada segunung cinta pun, atau janji-janji atau pembuktian dari pasangan Anda yang akan bisa mencukupi dan membuat Anda merasa lebih baik. Kebahagiaan itu dari dalam dan dimulai dari diri sendiri. Kepingan sakit hati itu pun, hanya Anda yang bisa menyembuhkannya.

Salah satu pekerjaan yang paling berat di dunia ini adalah menghilangkan seseorang dari hati Anda

Cara termudah untuk melupakan seseorang dari hati kita adalah dengan membencinya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak ada sebuah hubungan pun baik yang buruk maupun yang baik, merupakan tindakan yang membuang-buang waktu. Hal yang salah akan mengajarkan dan menyiapkan Anda pada hal yang benar. Sebelum Anda memutuskan untuk membenci seseorang dan masa lalu Anda, pikirkan pelajaran baik yang Anda dapatkan.

Kita hanya berusaha untuk bisa mencapai kebaikan untuk kita dan untuk semua orang yang kita sayangi. Pikirkan, lakukan dan jangan sesali, kecuali Anda melakukan tanpa pikir panjang terlebih dahulu.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading