Sukses

Lifestyle

Waspada Dampak Perselingkuhan Belum Berakhir

Kenapa sih harus ada selingkuh? Perselingkuhan sungguh marak akhir-akhir ini. Dan sebuah perselingkuhan cenderung akan mencatut banyak pihak pada akhirnya. Inilah beberapa hal yang perlu Anda waspadai dalam situasi pasca putus karena perselingkuhan.

1. Pencitraan Si Penyelingkuh

Buat Anda para mantan yang diselingkuhi, bersiaplah untuk sebuah pencitraan dari si penyelingkuh. Fakta yang diputarbalikkan dan beberapa kebenaran yang dibumbui sehingga Anda lah yang nampak bersalah di depan banyak orang bisa merebak dalam lingkungan sosial Anda. Mengapa banyak penyelingkuh melakukan ini? Ada banyak orang yang berselingkuh tanpa mau menerima kesalahannya sendiri. Dengan bayang-bayang ketakutan akan cap jelek yang orang berikan pada mereka, mereka akan membeberkan fakta terbalik yang mencengangkan. Selain patah hati, hal ini bisa menjadi tambahan stressor bagi Anda.

2. Perang Dingin

Bukan hanya Anda dan si mantan, bisa jadi teman-teman Anda ikut tercatut dalam perang dingin. Twit war (perang twit) atau status war (perang status) seringkali menjadi media paling 'disukai' untuk melakukan hal ini. Kita tidak bisa mengontrol perilaku semua orang, namun sesungguhnya perang dingin via social media cukup membahayakan bagi proses penyembuhan batin orang yang diselingkuhi dan keluarga mereka yang merasa dikhianati.

3. Stalking, Blackmail dan Teror

Perlu Anda waspadai bila Anda mendapatkan perlakuan seperti ini. Sebaiknya langsung ganti semua kontak dan akun pribadi yang Anda dan keluarga miliki dan berhubungan dengan dia. Ada jenis penyelingkuh yang sudah berselingkuh dan diputuskan, namun tetap saja menghantui kehidupan kita. Cara terbaik menghadapinya adalah 'menghilang' dari radarnya. Usahakan Anda tidak terlacak lagi olehnya. Orang seperti ini biasanya memiliki masalah dengan dirinya karena adanya tekanan dan kekurangan yang tidak bisa diatasinya sendiri dan menyalahkan orang lain akan hal tersebut.

4. Seolah Baik-Baik Saja, Tapi di Dalamnya Berantakan

Ini adalah salah satu akibat dari perselingkuhan. Diselingkuhi kadang membuat kita merasa down, tapi justru karena itu, kita ingin memperlihatkan bahwa kita 10 kali lebih kuat dan baik-baik saja dengan berdandan lebih cantik, bertingkah lebih agresif dan aktif, keceriaan yang hyper namun sebenarnya orang lain masih bisa melihat betapa kacaunya kita pasca perselingkuhan tersebut. Control your self dan berikan diri kita waktu untuk diri kita sendiri, jangan pedulikan anggapan orang.

Semua orang berhak untuk bahagia dan mencapai keberhasilan. Sekalipun Anda gagal dalam hubungan karena sebuah pengkhianatan, Anda masih berhak untuk meraih kebahagiaan itu kembali. Bila Anda membutuhkan waktu untuk sendiri, berilah diri Anda waktu. Tidak perlu memelihara penyakit berlama-lama dan Anda boleh membuang mantan pada selingkuhannya.

(vem/re-gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading