Sukses

Lifestyle

4 Tipe Hubungan Asmara, Anda Termasuk Yang Mana?

Hubungan asmara tidak berjalan begitu saja, tiap pasangan juga memiliki pola hubungan yang berbeda. Jika hubungan ini berlanjut hingga pernikahan, maka kemungkinan besar pola yang sama juga akan terbawa hingga rumah tangga.

Beberapa tipe hubungan ini baik, ada juga yang harus diperbaiki agar tidak diam-diam menjadi bom waktu.

    Tipe Menghindari Konflik

    Pasangan yang masuk dalam tipe ini seringkali menghindari bahkan lari dari masalah yang terjadi. Satu pihak biasanya enggan menyampaikan hal mengganjal, satu pihak akan menganggap semua berjalan normal, padahal ada masalah yang seharusnya dipecahkan. Jika hal ini berlanjut hingga pernikahan, maka yang terjadi adalah salah satu pihak merasa pasangan tidak mengerti apa yang diinginkan. Masalah yang cenderung ditimbun bisa menjadi bom waktu yang siap meledak. Pasangan tipe ini cenderung tidak bisa menyelesaikan masalah berdua.

    Tipe Hobi Adu Pendapat

    Percayalah, ada lho orang yang pacaran tapi isinya bertengkar dan terus bertengkar. Satu pihak senang menyalahkan pihak lain dan begitu juga sebaliknya. Herannya, mereka bertahan saja dalam hubungan yang tidak sehat ini. Komunikasi apapun, ujung-ujungnya bertengkar walaupun tidak ada niat untuk bertengkar. Jika hubungan ini bertahan hingga jenjang pernikahan, biasanya mereka akan terus menjadi pasangan yang hobi bertengkar. Padahal, dalam sebuah hubungan diperlukan adanya kemampuan untuk mendengarkan. Cinta itu bukan perkara siapa benar dan siapa yang salah.

    Tipe Pendiam

    Pasangan ini biasanya membahas hal-hal umum saat bertemu. Mereka jarang membahas diri sendiri, apa impian masa depan, seperti apa masa lalu mereka dan sebagainya. Mengapa pasangan ini disebut pendiam? Karena mereka jarang sekali membagi perasaan, emosi, dan apa keinginan mereka pada pasangan. Mereka bagaikan ahli pembaca pikiran dan hanya bisa menebak-nebak apa yang diinginkan pasangannya. Jika berlanjut hingga pernikahan, pasangan ini tidak saling mengerti dan kesulitan berkomunikasi. Sehingga masing-masing akan merasa kebutuhannya dalam banyak hal tidak terpenuhi.

    Tipe Sahabat

    Ada orang tua yang mengatakan, "Pernikahan yang telah lama pada akhirnya menjadikan kami sepasang kekasih sekaligus sahabat," maka bisa kami katakan tipe ini adalah tipe yang paling oke dibandingkan 3 yang lain. Pasangan tipe sahabat biasanya tidak canggung saling berbagi pikiran, harapan bahkan masalah. Saat mengalami konflik, mungkin mereka akan diam sesaat tetapi dapat menyelesaikan masalah dengan baik. Biasanya, orang lain akan menjuluki mereka pasangan yang asik dan menyenangkan. Jika hal ini terus dipelihara, besar kemungkinan pernikahan mereka akan langgeng dan membahagiakan.

Itu dia 4 tipe hubungan asmara. Yang manakah yang menjadi tipe Anda, ladies? Share di kolom komentar ya!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading