Sukses

Lifestyle

5 Tanda Terlalu Lengket Dengan Pasangan

Punya pacar yang ganteng, baik, sabar, nggak berarti kita jadi nggak mandiri. Lalu dengan alasan cinta, nggak berarti Anda bisa memonopoli hidupnya. Hellooo? Ini kan masih pacaran, santai saja. Dan seperti Anda, dia juga punya kehidupan yang harus diurus selain cinta melulu.

Coba lihat kriteria di bawah ini. Apakah Anda termasuk pacar yang nggak mandiri dan terlalu bergantung sama pasangan?

1. Tidak Memberi Ruang Pada Pacar Anda

Pacar juga manusia biasa, Ladies. Mereka mau berteman, terima telepon, bahkan ke WC ya nggak harus ditemenin juga kan? Sebagai pacar, justru kita harus mendukung potensinya dan membiarkan dia berkembang. Berikan pacar keleluasaan agar dia merasa nyaman dengan kita.

2. Takut Dia Meninggalkan Anda

Well, selama kepercayaan ada di antara Anda dan pacar, nggak usah pesimis dan curiga semacam itu. Kalau sama-sama mau menjaga komitmen, tentunya dia akan bertanggung jawab pada hubungan kalian berdua di mana pun dia berada.

3. Dunia Milik Berdua, Yang Lain Ngontrak

Ladies, beware of this attitude. Jangan sampai hidup Anda cinta melulu sehingga hanya ada Anda dan pacar. Anda tidak punya banyak teman, pokoknya hanya ada cinta, pacar dan mimpi akan menikah. Hey.. kita masih bisa mewujudkan banyak mimpi dan kesempatan. Come on, lebih banyak bergaul dan membuka diri pada orang lain, lakukan banyak hal di luar hubungan Anda dengan pacar.

4. Mengecek Akun Pribadi

Jadi pacar jangan jadi terlalu kepo ya Ladies. Sampai-sampai lupa makan hanya untuk mengecek Facebook dan Twitternya setiap saat. Belum lagi kalau ada yang komen, kenal nggak kenal pokoknya Anda harus nimbrung. Nggak nyaman juga kali ya kalau seperti itu. Hargai privasi dan teman-temannya supaya mereka juga nggak merasa takut atau gerah berteman dengan pacar Anda. Nggak harus berbagi password akun juga, karena kebiasaan seperti ini kalau dibiarkan akan membuat Anda curigaan.

5. Nggak Suka Ketika Dia Punya Rencana Yang Tidak Melibatkan Anda

Nggak perlu sampai segitunya ketika dia tidak melibatkan Anda pada beberapa acara. Siapa tahu di acara itu memang hanya kalangan terbatas yang bisa mengikuti. Selama dia masih memberi 'jatah' kencan dan komunikasi Anda masih baik dengannya, it's OK to let him having other plans.

Ada baiknya kita menjadi pacar yang mandiri dan suportif. Mungkin di jaman sekarang ini kita takut dengan peluang perselingkuhan, tapi itu kembali lagi pada komitmen kita dan pacar untuk saling menjaga hubungan ini. Have a nice relationship, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading