Sukses

Lifestyle

4 Tanda Si Dia Hanya Memanfaatkan Anda

Cinta sih cinta, tapi kok lama-lama berat di ongkos ya? Wah, jangan-jangan sebenarnya kekasih Anda hanya memanfaatkan Anda. Simak tanda di bawah ini dan tentukan apakah Anda sebaiknya meninggalkan kekasih Anda atau mempertahankannya.

1. Lagi-Lagi Anda Yang Bayar

Bila seringkali Anda yang harus membayar tanpa ada feedback yang baik pada Anda, itu adalah tanda yang jelas bahwa Anda dimanfaatkan secara materiil. Pada umumnya, memang pria akan membayar lebih dulu. Namun kalau lagi-lagi Anda yang harus keluar uang, jangan-jangan dia pacar yang matre.

2. Dia Hanya Ada Saat Butuh

Dia nggak ada saat Anda butuh, atau setengah-setengah mendampingi Anda. Sedangkan saat dia butuh, dia begitu manis pada Anda. Wah, rupanya dia bukanlah pacar yang baik untuk Anda karena dia tidak memberikan timbal balik yang baik pada Anda.

3. Nggak Pernah Memberi Apa-Apa

Tidakkah dia memberi Anda walau hanya setangkai mawar? Anda mungkin tidak minta banyak, namun setidaknya dalam pacaran, dia akan menunjukkan ketulusan dengan memberi sesuatu yang bermakna. Barang kenangan mungkin, atau sesuatu yang berkesan dalam hubungan kalian. Atau sebuah traktiran jagung bakar yang tak akan menyita banyak uang. Bila tidak pernah, lepas dari kita tidak bermaksud menjadi cewek matre, ada baiknya untuk mengambil tindakan tegas.

4. Dia Tidak Memikirkan Perasaan Anda

Dia berpikir tentang tujuannya, menceritakan tentang mimpi-mimpinya. Kemudian ia berkata apakah Anda bisa membantunya. Ujung-ujungnya Anda juga yang harus keluar modal. Ia tidak memikirkan perasaan Anda atau bahkan posisi sebagai pacar, mungkin posisi Anda berubah menjadi investor saja baginya.

Ladies, ada perbedaan yang jelas antara orang yang memanfaatkan dan orang yang memang berusaha. Jangan hanya bertahan dengan bermodalkan cinta. Bagaimanapun kita harus melihat realita bahwa untung rugi harus menjadi tanggung jawab bersama dalam suatu hubungan. Bila hanya Anda yang berkorban secara materi maupun yang lain, sebaiknya cari orang yang lebih baik, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading