Sukses

Lifestyle

5 Trik Jitu Cari Jodoh Khusus Wanita (Dijamin Ampuh)

Walaupun status pacaran atau menikah bukan sebuah perlombaan, tapi siapa yang tidak senang jika Anda sudah menyandang gelar itu?

Tapi.. aku masih jomblo, belum ketemu jodoh :(

Tenang, ladies.. Pernah berdoa agar Tuhan mendekatkan jodoh pada Anda? Nah, agar doa itu segera terkabul, jangan diam saja. Anda harus melakukan beberapa usaha agar jodoh Anda benar-benar mendekat (jodoh Anda tidak tiba-tiba jatuh dari langit kan?).

Lempar dulu ramalan jodoh yang sering Anda baca, karena semua tentang jodoh tergantung diri Anda sendiri.

    Rawat Diri dan Tampil Cantik

    Vemale tidak meminta Anda dandan menor loh ya! Maksud kami adalah tampil cantik dan nyaman. Anda harus tahu bahwa pria adalah makhluk visual, mereka akan menangkap kesan pertama dari apa yang Anda tampilkan. Maka rawatlah diri Anda agar fresh dan tampil dengan pakaian yang nyaman dan sopan. Memang sih ada pria yang santai punya pacar yang berantakan, tapi jumlahnya hanya sedikit. Jika Anda tampil berantakan, wajah penuh kotoran dan berminyak, rambut kusut, warna pakaian tabrakan, ditambah bau ketek, para pria akan kabur dari Anda.

    Kabur Sebentar Dari Keluarga

    Mayoritas wanita Indonesia adalah wanita yang mengedepankan keluarganya, apalagi jika masih tinggal dengan orang tua. "Ingin membahagiakan orang tua sebelum menikah," iya kan? Tidak heran jika Anda sering menghabiskan waktu akhir pekan dengan ayah, ibu, adik, atau saudara yang datang ke rumah. Sikap itu sangat bagus, tapi jika di hari kerja Anda sudah sibuk, lalu di akhir pekan selalu dihabiskan dengan keluarga, kesempatan untuk bertemu pria baru hampir tidak ada.

    Jika Anda mendapat ajakan keluar di akhir pekan bersama seorang pria, sekali-sekali tidak apa-apa kok 'kabur' dari acara keluarga (tentunya setelah izin). Itu bukan durhaka, karena sekali waktu, Anda harus memikirkan masa depan dan diri Anda sendiri. Percayalah, jika keluarga tahu Anda sedang dekat dengan seorang pria baik, mereka pasti ikut senang. Tapi jangan langsung mengenalkan pria yang baru Anda kenal pada acara keluarga, karena itu akan membuat pria berpikir Anda terlalu serius dan akan kabur.

    Terlalu Sibuk Kerja atau Kuliah

    Wanita masa kini memang lebih sibuk, 24 jam rasanya tidak cukup. Jika seluruh waktu Anda habiskan untuk kerja dan kuliah, bagaimana pria mau mendekati Anda? Karena baru awalnya saja sudah diduakan oleh tugas kantor atau kampus. Daripada galau dan mengeluh di Facebook/Twitter, perluas pergaulan Anda tanpa mengganggu pekerjaan. Anda bisa bergabung dalam komunitas yang menjadi hobi Anda. Misalnya Anda suka menulis, suka fotografi, atau apapun. Sudah banyak kisah pernikahan yang diawali kenalan dari komunitas. Hobi yang sama seringkali memudahkan pria jatuh cinta pada Anda.

    Terlalu Memilih

    Selektif memilih pasangan itu harus, apalagi dia akan jadi pendamping seumur hidup. Wajar kok kalau Anda ingin pria yang tinggi, kulitnya cokelat eksotis, suka olahraga dan sebagainya. Tapi ingat ladies, semakin panjang daftar, semakin kecil kesempatan Anda menemukan pria yang sesuai selera. Jangan tutup kesempatan seorang pria yang ingin dekat hanya karena penampakan luarnya atau pertemuan pertama yang tidak 'mendebarkan'. Beri dia dan diri Anda kesempatan untuk saling mengenal. Siapa tahu, ada sederet sifat baik dan kehangatan hatinya yang bisa meluluhkan Anda. Itu semua lebih penting daripada sederet daftar 'tipe pria yang saya inginkan'.

    Segera Hapus Mantan!

    Bisa jadi ini bagian yang paling susah, move on! Jangan jadikan mantan pacar Anda sebagai patokan Anda. Ayolah, dia sudah meninggalkan Anda (atau Anda meninggalkannya). Apa lagi yang Anda harapkan darinya? Masih banyak pria yang lebih baik dan bisa membuat jantung Anda berdebar lagi. "Aku udah move on kok, beneran!" tapi saat bertemu dengan pria baru, Anda kembali membandingkannya dengan sang mantan, itu belum move on namanya.

    Jika Anda ingin masa depan yang lebih cerah, kenapa masih terus membawa mantan dalam hidup Anda? Anda tidak hidup di masa lalu kan? Sikap ini akan membutakan mata dan menutup potensi pria lain yang sebenarnya lebih baik dari mantan Anda.

So ladies, buka hati Anda, buka kesempatan selebar-lebarnya. Bukankah doa Anda mendekatkan jodoh? Jika Anda menutup diri, bagaimana mereka bisa menemukan Anda? Good luck! :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading