Sukses

Lifestyle

Kebohongan Wanita Pada Diri Sendiri

Seringkali kita mencari pembenaran dan bukan kebenaran. Hal inilah yang membuat kita tanpa disadari malah membohongi diri kita sendiri dan mendorong kita melakukan tindakan yang tidak perlu bahkan tidak semestinya.

1. Beli Sekarang, Besok Belum Tentu Ada Lagi

Seringkali kita mencari yang menarik perhatian saat mencari item fashion. Kesalahan kita adalah memperhatikan yang kita butuhkan tapi tidak benar-benar melakukannya. Seringkali kita memberi toleransi pada diri kita untuk membeli sesuatu entah itu tas atau baju karena dorongan keinginan dan bukan kebutuhan. Mungkin bila Anda tidak membeli barang ini sekarang, Anda akan kehilangan produk tersebut, tapi nanti saat Anda datang ke tempat yang sama beberapa minggu lagi, akan ada produk baru yang pasti lebih update.

2. Dia Melakukan Ini Karena Cinta

Berpikir positif sih boleh-boleh saja, tapi kita juga harus memperhatikan batas-batasnya ya, Ladies. Ketika pasangan Anda cemburu berlebihan, jangan-jangan itu bukan lagi cinta tapi suatu posesif yang berlebihan. Atau bahkan ketika pasangan Anda menawarkan hubungan seks, Anda harus melihat di mana perbedaan nafsu dan cinta. Bila dia melakukan sesuatu karena cinta, mungkin dia tidak akan menuntut atau melakukan sesuatu yang membuat Anda rugi bahkan sakit.

3. Makan Satu Lagi Nggak Akan Bikin Diabetes (Atau Bertambah Gemuk Dan Sebagainya)

Terlalu banyak toleransi yang kita berikan pada diri kita sebenarnya melebarkan kesempatan akan hancurnya suatu usaha yang kita bangun. Usaha untuk diet, usaha untuk hemat, usaha untuk menjadi lebih baik. Konsistensi adalah hal yang penting untuk suatu keberhasilan. Satu kali Anda memberi toleransi dan melanggar apa yang Anda buat sendiri, Anda memundurkan beberapa langkah maju yang juga sudah dibuat sendiri.

4. Dia Beruntung, Ya?

Anda merasa tidak beruntung? Mungkin sebenarnya Anda tidak bersyukur. Dalam kondisi sesulit apapun, jangan lupa bahwa Anda masih bisa bernafas, masih bisa mendapatkan hari yang baru, masih punya kesempatan hidup atau masih punya anggota tubuh yang lengkap dan sehat. Sadarilah bahwa ada banyak celah untuk bersyukur.

Lebih jujur pada hati dan pikiran, membuat kita tidak meremehkan dan mengabaikan apa yang seharusnya lebih kita hargai. Diri sendiri, harga diri, tubuh sendiri dan segenap hidup yang kita miliki ini. Dengan lebih jujur pada diri kita sendiri, manfaat yang kita dapatkan antara lain kita lebih merasa bahagia dan tercukupi. Dalam hal ini, ada kepuasan tersendiri lho ketika kita berada pada titik yang tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Cobalah untuk lebih jujur dan konsisten dengan apa yang ingin kita lakukan pada diri sendiri, Ladies. Dan rasakan apa yang akan terjadi pada hidup Anda, good luck.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading