Sukses

Lifestyle

Alasan Pria Suka Wanita Yang Lebih Tua

Oleh: Agatha Yunita

Saat jalan-jalan di mall, tak jarang kita melihat pria yang tengah asyik mesra dengan pasangannya, yang jelas terlihat lebih tua. Reaksi pertama wanita umumnya mengernyitkan dahi, berpikir negatif, berpikir bahwa si pria adalah simpanan saja, dan lain sebagainya (banyak negatifnya ketimbang positifnya).

Kami bertanya pada beberapa rekan pria yang ternyata memang pasangannya berusia lebih tua. Dan inilah alasan mereka berpedoman 'cinta tak pandang usia'itu.

Wanita yang lebih tua itu lebih matang

Tentu saja, dari usia memang wanita yang lebih tua pemikirannya lebih matang. Lebih bisa momong, istilahnya. Tahu bagaimana harus bersikap dan tidak selalu merajuk manja setiap saat.

Saat berkomunikasi dengannyapun lebih banyak positive thinking, mendengarkan terlebih dahulu dan tidak menyela sampai lawan bicara selesai.

Wanita yang lebih tua itu percaya diri

Memang sih ada sebagian di antaranya yang melakukan boob job atau plastic surgery, tetapi secara umum wanita yang lebih tua itu punya kepercayaan diri yang tak dimiliki wanita-wanita muda (terutama yang masih ABG).

Mereka tahu benar apa yang diinginkan pria, dan tahu bagaimana memberikannya tanpa harus menuntut berlebihan.

Wanita yang lebih tua itu tidak takut kehilangan

Karena kepercayaan dirinyalah, wanita yang lebih tua itu tidak sebentar-sebentar galau dan takut kehilangan. Bisa dikatakan mereka memang lebih siap menghadapi berbagai situasi. Bukan berarti rela apabila kehilangan orang yang dicintai, namun mereka tahu bagaimana mempertahankan seseorang tanpa merasa terkekang.

Hal tersebut juga membuatnya tak mudah cemburuan, sehingga pria merasa tidak terkekang dan masih memiliki kebebasan.

Wanita yang lebih tua itu tidak banyak menuntut

Umumnya wanita yang lebih tua tidak banyak menuntut (terutama soal komitmen). Mereka juga tidak keburu-buru soal urusan menikah atau terikat komitmen. Memberikan waktu dan kebebasan bagi pasangan sampai merasakan 'klik' dan kesiapan. Sehingga pria tidak merasa terdesak dan terpaksa.

Wanita yang lebih tua itu realistis

Bedanya wanita yang lebih tua dan lebih muda adalah soal istilah. Jika wanita yang lebih muda disebut materialistis, wanita yang lebih tua lebih pas disebut realistis.

Baik dalam hal keuangan, status hubungan, dan saat menghadapi masalah, cara berpikir mereka langsung teknikal. Tidak melulu berandai-andai dan malah akhirnya tenggelam dalam harapan-harapan dan angan sendiri.

Nah, makanya jangan keburu berpikir negatif saat ada pasangan mesra yang wanitanya lebih tua. Belum tentu juga kok pikiran negatif Anda itu benar. Setidaknya memang kita harus lebih banyak belajar dari mereka agar hubungan Anda langgeng dan bahagia.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading