Sukses

Lifestyle

5 Pria Yang Tidak Cocok Menjadi Suami Anda

Orang yang sedang jatuh cinta, logikanya lumpuh. Walau begitu, jangan sampai logika Anda lumpuh terlalu lama. Jika saat ini Anda sedang menjalin hubungan atau pacaran tetapi melihat poin-poin di bawah ini, pikirkan lagi. Ingat ladies, lebih baik salah memilih pacar daripada salah memilih suami. Belum terlambat untuk memutuskan dia.

    Over Protective

    Pria memang ditakdirkan sebagai pelindung, termasuk melindungi wanita. Siapa sih yang tidak senang dilindungi seseorang yang dicintai. Tetapi perhatikan apakan pacar Anda mulai berlebihan, Anda tidak boleh jalan-jalan dengan sahabat, tidak boleh makan ini itu (padahal tidak alergi dan bukan makanan berbahaya), dia marah tidak karuan hanya karena Anda lupa mengabarkan sedang apa saat ini (padahal sedang di salon) dan sebagainya. Jika sekarang dia sudah begini, setelah menikah nanti, Anda akan semakin 'diikat' layaknya 'peliharaan'.

    Manja

    Cute.. mungkin itu yang Anda pikirkan saat melihat si dia bermanja-manja di samping Anda. Tetapi perhatikan lebih dalam lagi, apakah dia masih sulit menyelesaikan masalah yang dihadapi seorang diri, apakah dia tidak mau mencuci bekas piring makannya sendiri di rumah, apakah dia bertanggung jawab penuh pada tugas kantornya? Semua wanita menginginkan pria yang mandiri dan bertanggung jawab, tidak manja.

    Pemalas

    Cinta memang indah, tetapi cinta tidak akan membuat Anda kejatuhan beras setiap hari. Saat memiliki anak kelak, cinta tidak bisa dipakai untuk membeli popok, makanan bayi, atau membayar uang sekolah. Intinya, Anda dan pasangan harus sama-sama membangun keuangan yang mantap. Pria yang malas-malasan bekerja, hanya menunggu warisan, "Kan uang orang tuaku banyak,", serta selalu minta dibayarin bukan pria yang cocok dijadikan suami.

    Tidak Menghormati Anda

    Bayangkan, Anda akan tinggal bersama dia seumur hidup. Bukankah mengerikan jika Anda menikah dengan pria yang tidak sungkan merendahkan Anda? Pertajam telinga, apakah selama ini dia sering menghina atau merendahkan Anda (termasuk sahabat dan keluarga Anda)? Apakah dia pernah melakukan kekerasan fisik? Apakah dia sering meremehkan apa yang Anda lakukan? Pikirkan lagi ladies, pria yang tidak bisa menghormati kehadiran Anda, termasuk apa yang sudah Anda lakukan untuknya, akan menyiksa masa depan Anda.

    Cemburu dan Posesif

    Cemburu artinya cinta, kami setuju. Tapi jangan sampai cemburu itu membakar kisah cinta Anda, karena sesungguhnya, wanita ingin agar sang pria percaya padanya. Jika sampai pacar Anda memata-matai semua yang Anda lakukan (baik di dunia nyata atau dunia maya), mulai melarang Anda ini itu dengan alasan takut Anda selingkuh dan sebagainya, sebaiknya Anda waspada. Apalagi jika cemburu butanya dijadikan alasan untuk menghina atau melakukan kekerasan fisik pada Anda.

Pernikahan adalah perjalanan panjang, Anda pasti tidak ingin melakukan perjalanan itu dengan orang yang salah. Selektif memilih pendamping hidup itu harus.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading