Sukses

Lifestyle

Menangkal Mitos Kegagalan LDR

Seringkali LDR menjadi momok bagi pasangan yang tengah menjalaninya. LDR atau Long Distance Relationship adalah hubungan pacaran yang dilakukan meski tengah berada dalam jarak jauh. Keraguan dan ketidakpercayaan berujung pertengkaran umumnya menjadi masalah dalam hubungan ini. Belum lagi ketika ada orang lain yang lebih dekat dan mampu memberikan perhatian lebih, rentan menguji komitmen kita dalam hubungan jarak jauh.

Apabila Anda tengah mengalami kegalauan dalam hubungan LDR, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah yang menjadi momok LDR.

Aturlah Komunikasi

Buatlah jadwal rutin untuk saling berkomunikasi. Tidak perlu terlalu sering tapi juga jangan terlalu jarang. Berikan variasi dalam komunikasi Anda. Misalnya lewat messenger, Skype, telepon atau SMS. Saat ini sudah banyak media komunikasi yang makin memudahkan bukan. 

Menyibukkan Diri

Temukan kegiatan yang menarik. Sibukkan diri anda karena saat sendiri anda akan cenderung bosan. Ceritakan pengalaman Anda pada pasangan. Menceritakan hal baru pada pasangan bisa membantu menyegarkan hubungan Anda. Mengalihkan dari isu-isu negatif yang bisa saja timbul karena persepsi pribadi.

Berbahagialah

Hal ini terdengar biasa saja, namun sebenarnya memiliki dampak besar pada hubungan Anda. Menjadi orang yang positif dapat memberikan pengaruh pada pasangan Anda untuk turut bersukacita. Bersyukur tentang apa yang anda miliki, pasangan yang Anda miliki dan waktu yang anda miliki berdua. Anda tetap berdiri dengan bahagia meski pasangan Anda sedang jauh dan Anda sedang diliputi pasangan kekasih.

Sharing dengan Sahabat yang Senasib

Meski tidak harus membongkar semua rahasia dapur percintaan Anda, sharing dengan sahabat dapat memberikan inspirasi untuk kuat bertahan. Perkaya pengetahuan Anda tentang teknik mempertahankan hubungan dari cobaan jarak dan waktu. Anda bisa memilih untuk bersyukur atau termotivasi untuk lebih kuat mempertahankan hubungan anda dengan kekasih. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading