Sukses

Lifestyle

4 Tips Agar Terhindar Dari Selingkuh

Oleh: Agatha Yunita

Selingkuh. Sebuah kata yang dikutuk banyak orang, tetapi sekaligus membuat orang terjatuh di dalam lubang kutukannya sendiri.

Dalam sebuah hubungan, ternyata setidaknya seseorang pernah berselingkuh dari pasangannya. Ada saja cara godaan itu datang, entah dari lingkungan kerja yang sama, komunikasi yang kurang lancar dengan pasangan, rasa tidak puas, hingga alasan materi yang menyesakkan.

Bahkan, ketika sudah punya pasangan yang bisa dikatakan 'sempurna' tak jarang perselingkuhan itu tetap muncul.

Ketimbang sesumbar 'aku tak akan pernah selingkuh' lebih baik baca tips agar hubungan Anda terhindar dari perselingkuhan berikut ini.

STOP membandingkan

Bahan pokok pertama yang memancing seseorang berselingkuh dari pasangannya adalah membanding-bandingkan dengan orang lain. Biasanya ini terjadi pada pasangan muda yang umur pernikahannya masih seumur jagung. Istilahnya rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tak heran jika akhirnya pernikahan yang manis jadi mulai diisi dengan pertengkaran-pertengkaran dan perselisihan. Padahal toh setiap orang diberi kelebihan yang berbeda-beda dalam sebuah hubungan.

Jangan mudah tergoda

Umumnya orang terlibat perselingkuhan akibat 'cinta lokasi' entah itu di sebuah kegiatan, atau di lingkungan tempat kerja yang berbeda dengan pasangan. Karena intensitas bertemu lebih banyak, timbul interaksi yang lebih dekat. Dan apabila tak bisa menahan diri, maka mudah sekali terjadi perselingkuhan.

Namanya juga ada waktu dan kesempatan, seseorang bisa dengan mudah berbuat curang pada pasangannya. Tinggal bagaimana ia menjaga hubungan cinta di belakang pasangannya. Kalau memang jalinan hubungan itu kuat, maka tak akan ada seorangpun yang bisa mengalihkan perhatian dan cinta.

Ingat komitmen

Saat waktu dan kesempatan itu ada, ingatlah kembali pada komitmen awal Anda dan pasangan menjalin hubungan. Ingat pula masa-masa sulit yang pernah Anda lewati bersamanya. Masa iya sih Anda tega mengorbankan masa sulit tersebut hanya demi hubungan dan kesenangan sesaat saja?

Selalu bersyukur

Memang sih rumput tetangga terkadang kelihatan lebih hijau, tapi coba lihat rumput Anda sendiri yang tak kalah hijaunya. Yang perlu Anda lakukan adalah memelihara rumput sendiri agar tetap hijau, sehingga tak perlu lagi melirik rumput tetangga.

Selalu syukuri hubungan yang Anda miliki. Walaupun mungkin ia tak setampan pasangan orang lain, namun ia tahu benar bagaimana mengatasi Anda yang sedang marah. Dan, tak semua orang bisa melakukannya bukan?

Waktu dan kesempatan untuk berselingkuh itu akan selalu ada. Namun yang terpenting adalah, kemauan Anda untuk menjaga hubungan agar tetap selalu langgeng.

Jangan lupa [fbshare] artikel ini agar hubungan-hubungan cinta di sekeliling Anda selalu langgeng dan jauh dari perselingkuhan #PeduliCinta

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading