Sukses

Lifestyle

Aduh, Masih Dikejar-Kejar Mantan Nih

Sudah memutuskan untuk berpisah dan jalan sendiri-sendiri. Eh ternyata si mantan masih saja merasa 'memiliki' Anda. Apa yang harus dilakukan?

1. Bersikap tegas

Terus menerus berada di jangkauan mantan akan membuat Anda sulit move on dan melanjutkan hidup Anda. Tunjukkan sikap tegas Anda dan kurangi semua aktivitas yang sifatnya melibatkan dia. Mulai dari menjemput atau mengantar, bepergian bareng atau sekedar nongkrong saja.

Bagaimanapun, Anda harus punya waktu jeda yang menegaskan kalau hubungan Anda sudah berakhir. Unless memang ini yang Anda inginkan :p

2. Ganti password akun social media

Penting lho untuk mengganti password semua akun social media Anda. Mungkin Anda tak pernah tahu kalau diam-diam dia menyimpannya dan selalu stalking semua kegiatan Anda.

Nah, rasanya jadi tak nyaman kan?

3. Ubah penampilan dan profil

Kalau perlu, untuk memberikan kesan berbeda dan hidup baru, ubah penampilan Anda. Buat foto-foto terbaru tanpanya dan pasang di akun social media atau profil BBM Anda.

Setidaknya dengan ini Anda akan selalu ingat bahwa hubungan Anda sudah berakhir dan ini saatnya melangkah melanjutkan hidup Anda. Serta mengenal pria tampan berkualitas di luar sana yang pantas mendapatkan hati Anda.

4. Jalan bareng teman

Bila ia masih ngotot ingin menemani dan mengantar Anda ke mana-mana, jangan pernah jalan sendirian. Tunjukkan bahwa sudah ada teman-teman yang akan menjaga dan melindungi Anda. Toh Anda juga sudah dewasa, tak perlu sosok yang selalu menjaga setiap detiknya.

5. Jangan mellow

Menunjukkan bahwa Anda mellow hanya akan membuat ia semakin percaya diri dan merasa bahwa Anda begitu bergantung padanya. Ubah semua list lagu di dalam iPod dan gantikan dengan lagu-lagu ceria.

Ingatlah bahwa ini adalah hidup Anda. Dan semuanya masih berlanjut sekalipun tanpa dirinya.

Kurasa tanpamu, langit masih biru...

Kurasa tanpamu, bungapun tak layu...

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading