Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Stres Menjelang Hari Pernikahan

Menjelang hari pernikahan, banyak pasangan mengaku bahwa dirinya tengah gugup dan itu justru semakin membuatnya tidak fokus dengan segala persiapan yang tinggal sebentar lagi dilakukan. Tak jarang, pikiran stresnya terbawa hingga hari-H.

Seperti dikutip dari EzineArticles.com, ada tips jitu yang dapat mengurangi tingkat stres menjelang hari pernikahan. Apa saja itu?

1. Olahraga

Banyak orang mengaku malas melakukan olahraga karena berbagai alasan. Padahal, olahraga sangat baik bagi kesehatan dan dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh. Jika menjelang hari pernikahan, Anda mengalami stres, ada baiknya melakukan olahraga untuk menghilangkan stres. Lakukan olahraga ringan seperti jogging dan jalan kaki di sekitar kompleks perumahan Anda. Jika Anda lebih menyukai bersepeda, lakukan sepeda santai dengan berkeliling kompleks. Tak perlu lama, lakukan rutin selama 30 menit sehari atau jika Anda tak punya banyak waktu, lakukan selama 2-3 kali seminggu.

2. Tulis catatan

Menjelang hari pernikahan memang membutuhkan banyak sekali persiapan yang seringkali menguras banyak pikiran dan tenaga. Namun, ada baiknya Anda menuliskan hal-hal yang dibutuhkan pada buku catatan, agar rencana tak hanya memenuhi pikiran tapi juga sebagai pengingat. Catat dari hal yang paling diprioritaskan hingga hal-hal yang ringan. Jangan lupa setelah berhasil melakukannya, beri tanda centang agar Anda tidak merasa terbebani.

3. Me time

Setelah beberapa rencana prioritas berhasil dikerjakan, ada baiknya Anda mencari waktu luang untuk memanjakan diri dan melakukan refreshing. Lakukan bersama pasangan untuk sekedar jalan-jalan atau travelling santai. Stres hilang pikiran tenang, dan pernikahan pun lancar.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading