Sukses

Lifestyle

Kiat Sukses Menghadapi Long Distance Relationship

Belakangan ini istilah long distance relationship atau biasa dikenal dengan sebutan LDR kian menjamur. Meski dunia teknologi semakin canggih, namun jika Anda dan pasangan salah langkah dalam menyiasati hubungan tersebut, sama saja dengan sia-sia.

Banyak anggapan yang menyatakan bahwa LDR dapat memicu banyak hal yang dapat menguji hubungan. Namun, tak sedikit yang menyatakan bahwa LDR hanyalah hubungan yang sia-sia.

Meski banyak anggapan miring tentang hubungan yang penuh asam manis ini, sebaiknya Anda tahu kiat sukses untuk menjalani LDR ini:

1. Atur komunikasi

Sebelum memutuskan untuk melakukan LDR, ada baiknya Anda dan pasangan menyepakati pola komunikasi yang tepat. Atur jadwal berkomunikasi yang tidak sampai mengganggu kegiatan Anda dan pasangan. Sepert syarat mutlak, komunikasi sangat diperlukan dalam hubungan ini karena dapat menghapuskan rasa pesimis dan menjadikan pasangan terbuka satu sama lain.

Dengan teknologi, ada baiknya Anda memanfaatkan beragam bantuan yang telah diberikan internet dan sejenisnya. Anda bisa bertemu di skype, bertegur sapa di sosmed, atau sekedar mengirim pesan singkat via email. Kegiatan tersebut memang terlihat simpel, tapi dapat memupuk rasa sayang di antara Anda dan pasangan yang melakukan LDR.

2. Atur jadwal kunjungan

Meski berstatus LDR, bukan berarti Anda dan pasangan tidak mempunyai kesempatan untuk saling sapa dan bertemu. Atur jadwal pertemuan, setidaknya enam bulan atau satu tahun sekali jika memang jarak dan waktu memungkinkan. Kunjungan ini setidaknya dapat menghapus kesan berjarak di antara Anda dan pasangan.

3. Tetap percaya

Tak ada yang lebih penting selain mengatur kepercayaan antara Anda dan pasangan. Hal ini bertujuan untuk merawat kasih sayang dalam hubungan. Hilangkan rasa curiga jika berada pada hubungan ini, selain dapat menghambat hubungan, pasangan juga tidak suka jika tidak dipercaya/ dicurigai.

4. Komitmen

Dalam LDR, komitmen untuk menjalani hubungan adalah penting. Jika Anda atau pasangan saja yang mau berkomitmen yang artinya tidak keduanya, sebaiknya jangan lakukan hubungan ini.

Jadi, tak perlu risau lagi ya, Ladies, jika melakukan LDR. Semoga tips di atas dapat membantu dan berguna bagi hubungan Anda. Jangan lupa tambahkan kisah pengalaman Anda di kolom komentar ya :).

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading