Sukses

Lifestyle

Pria Selingkuh Karena Bosan Kerja

Vemale.com- Pria yang selingkuh dengan rekan kerjanya sendiri adalah cerita yang 'biasa'. Terlalu sering kita dengar atau lihat sendiri sehingga terkesan biasa saja. Sahabat perempuan kami pernah mengalami masalah ini, dan hal pertama yang menjadi sasaran empuk kemarahannya adalah obyek perselingkuhan, yaitu rekan kerja wanita sang pria. Apakah sang obyek perselingkuhan memang pantas disalahkan?

'Hanya' Pelampiasan Pria Yang Bosan Dengan Pekerjaan

Setidaknya itulah yang sebuah studi baru dirilis oleh University of Surrey seperti dilansir YourTango. Dalam upaya untuk menguji apa penyebab utama pria senang menggoda rekan kerja wanita mereka bahkan berselingkuh dengannya, peneliti meminta 201 partisipan berusia antara 21 dan 68 tahun untuk menjawab pertanyaan berdasarkan perilaku mereka, kinerja dan tingkat kepuasan kerja di tempat kerja.

Hasilnya, pria tergoda untuk selingkuh di tempat kerja karena hubungan terbalik dengan kepuasan hasil kerja mereka atau kejenuhan. Sebaliknya tidak ada hubungan yang signifikan antara menggoda rekan pria dan kepuasan kerja bagi perempuan. Bahkan, penelitian menemukan wanita yang menggoda rekan kerja mereka lebih disebabkan karena bahagia dengan hasil kerja sekaligus memuluskan karir mereka.

Tidak Mengubah Kinerja

Walaupun telah selingkuh dengan alibi bosan dan jenuh dengan pekerjaan, nyatanya perselingkuhan tidak membuat hasil kerja para pria makin baik. Kepala penelitian, Chad Moussa mempresentasikan temuan ini pada konferensi British Psychological Society. Beliau mengatakan perselingkuhan tersebut menunjukkan bahwa menggoda rekan kerja tidak membuat karyawan lebih puas atau melakukan yang lebih baik untuk karir mereka.

Berhati-hatilah jika rekan kerja pria Anda (terlebih yang sudah memiliki pasangan) mulai mengerling nakal atau menggoda Anda, bisa jadi itu hanya bentuk kebosanan pada pekerjaan semata, bukan karena tertarik dengan Anda.

Baca Juga :

Ciri-Ciri Pria Yang Sudah Beristri, Jangan Sampai Terjebak!

Fakta Tentang Lelaki Yang Berselingkuh

Suami Selingkuh, Bumil Akhiri Hidup Bersama Ketiga Anaknya

Rasa Bersalah Akibat Selingkuh Dapat Menurunkan Berat Badan

5 Alasan Utama Orang Pilih Berselingkuh

(vem/re wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading