Sukses

Lifestyle

Sebelum Menikah Jangan Lupa Cek 4 Masalah Keuangan Ini

Pernikahan bukanlah akhir dari hubungan. Menikah adalah awal dari perjalanan panjang. Banyak hal yang harus kamu jalani bersama pasangan setelah menikah. Untuk itulah kamu harus lebih teliti dan bijak dalam urusan pernikahan, terutama masalah keuangan. Boleh cinta dengan pasangan bukan berarti kamu dibutakan olehnya.

Ladies, berikut ini adalah 4 hal yang harus kamu perhatikan saat akan memutuskan menikah dengan pasanganmu. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

    Pesta Pernikahan

    Bicarakan rencana pesta pernikahan kamu bersama pasangan. Yang perlu kamu ingat gunakan dana pribadi. Jangan memaksa melakukan pesta yang mewah tapi membebani orang lain. Ingat kehidupan kamu setelah menikah jauh lebih penting kamu pikirkan, daripada pesta yang hanya beberapa jam saja.

    Kondisi Keuangan

    Mengetahui kondisi keuangan pasangan bukanlah matre. Tapi kamu sedang bersikap relaistis sehingga kamu memahami langkah apa yang harus kamu lakukan. Hal ini penting untuk tahu bagaimana si dia dalam mengolah keuangan.

    Kesepakatan Setelah Menikah

    Mulailah terbuka kepada pasanganmu sejak awal. Kehidupan pernikahan tidak sama dengan hubungan saat pacaran. Maka hal yang berhubungan dengan keuangan sebaiknya kamu bicarakan bersama pasangan. Apa saja yang harus kamu penuhi, berapa hutang hingga penghasilan kamu setiap bulannya. Hal ini penting agar tidak menimbulkan salah paham.

    Alokasi Penghasilan

    Setelah menikah, kebutuhan kamu dan pasangan berbeda. Maka sangat penting kamu untuk mulai membicarakan bagaimana kamu dalam mengolah keuangan. Berapa yang harus kalian alokasikan untuk konsumsi dan investasi.

Ladies, demikian 4 hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menikah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan pasangan. Jika kamu memiliki tips menjelang pernikahan, sila share di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading