Sukses

Lifestyle

Berhenti Menunggu, Ini Cara Ilmiah Agar Bisa Temukan Jodohmu

Jodoh itu lucu dan seringkali tak terduga. Tak ada yang tahu siapa yang akan jadi suamimu dan merebut hatimu. Jodoh memang sudah digariskan, tapi bukan berarti kamu bisa duduk manis hanya menunggu. Kamu juga butuh usaha untuk menemukannya.

Ada yang bisa kamu lakukan jika ingin cepat menemukan belahan jiwamu. Seperti yang disarankan Fred Nour, neurologis sekaligus penulis buku True Love: How to Use Science to Understand Love, menemukan pasangan yang tepat membutuhkan dua hal dalam prosesnya. Pertama, lebih banyaklah introspeksi dan memperbaiki diri. Kedua, belajarlah menerima dan merangkul ketidaksempurnaan orang lain.

Fred Nour menuliskan, alasan paling umum mengapa banyak orang masih lajang atau belum juga menikah karena mereka masih suka mengembangkan fantasi yang tidak realistis. Mereka masih membayangkan sosok pasangan sempurna yang ia idamkan.

Kita semua memang pernah nonton dongeng, film, atau membaca novel romantis dengan cerita yang sempurna dan sosok pria idaman. Pada kenyataannya, kemungkinan kita tidak akan menemukan pasangan sempurna seperti yang kita diharapkan.

Sebaliknya, buatlah ekspektasi yang realistis dengan cara melihat dirimu sendiri. Apa yang membuatmu baik dan apa yang membuatmu buruk dalam sebuah hubungan. Ini akan membuatmu sadar, bahwa kamu pun tak sempurna. Jadi mengapa kamu menentukan syarat "sempurna" untuk pasanganmu?

Berhenti menilai duluan, belajarlah menerima kekurangan orang lain lebih dulu, dan beri kesempatan pria yang mendekat padamu. Terkadang yang unik, cinta dan jodoh akan datang sendiri justru di saat kamu tidak menunggu dan mengharapkannya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading