Sukses

Lifestyle

Cinta Kami Beda Agama, Tapi Bisa Bertahan 8 Tahun Lamanya

Menjalin sebuah hubungan atau kisah cinta yang beda agama jelas tak mudah. Belum lagi dengan banyaknya pro dan kontra terkait hal ini. Ada yang bisa menerima dengan tangan terbuka tapi ada juga yang tidak. Namun, pada kenyataannya masih ada pasangan kekasih beda agama yang bisa mempertahankan hubungannya selama bertahun-tahun.

Seperti yang dialami oleh pasangan Onic dan Bima. Sudah delapan tahun mereka merajut cinta. Semua bermula ketika mereka dipertemukan di kampus yang sama. "Pertama kali bertemu Bima saat waktu kuliah. Jadi dia itu sebenarnya juniorku. Kebetulan Bima  satu kelas Fotografi sama temanku. Lalu, menurut info dari temanku dia suka nanya-nanya gitu tentang aku sama dia," ujar Onic saat dihubungi tim Vemale.

Temannya itu kemudian menjodoh-jodohkan Onic dan Bima. Onic dan Bima akhirnya mulai berkenalan dan berhubungan intens melalui berbagai jenis media, mulai dari telepon hingga media sosial. Meski di antara masa-masa itu Onic sempat menjauh, wah kenapa ya?

"Sempat telepon-teleponan, balas-balasan komentar di Facebook dan SMSan kala itu. Awalnya, aku sempat agak menjauh dari dia karena aku masih mengalami masa patah hati sama orang lain. Masih agak trauma gitu sama cowok, tapi temanku yang jadi Mak Comblang ini selalu meyakinkanku untuk membuka hati buat Bima," tambahnya.

Foto: copyright Vemale/Anisha Saktian Putri

Onic dan Bima jadian dengan cara yang terbilang unik. Bima menyatakan perasaannya dan "nembak" Onic di dalam ruangan ATM depan kampus. "Dia bilang dia suka sama aku, ya udah jadian deh sampai sekarang berjalan hampir 8 tahun," tuturnya.

Walaupun beda agama, Onic yakin bisa menerima Bima menjadi kekasihnya karena ia percaya bahwa Bima adalah pria terbaik yang pernah ia temui. "Aku yakin menerima Bima sebagai pacar aku karena first impression, saat bima nembak aku adalah Bima adalah orang baik, jujur, apa adanya, dan nggak gombal kayak mantan-mantan terdahulu. Jadi aku pikir, kenapa nggak mencoba untuk bersama," ucapnya.

Hubungan Onic dan Bima diwarnai banyak hal dan masalah pun kadang tak bisa terhindarkan. Terlebih karena mereka memiliki keyakinan yang berbeda. "Sebenarnya, kesulitan itu muncul di masa aku mulai berpikir apakah hubungan ini akan bisa bertahan lama kalau kita berbeda. Kami sempat berpisah karena egoku juga yang hanya mikirin kebaikanku saja tanpa memikirkan perasaan dia. Namun, seiring berjalannya waktu aku yakin jika Tuhan menjodohkan kami, kami pasti akan bersama kembali. Dia pun begitu. Dia meyakinkanku untuk bisa kembali dengannya. Dan, kita balikan lagi deh," kata Onic.

Sikap Onic yang selalu optimis membuat hubungannya bertahan hingga delapan tahun dan kini mereka memutuskan untuk menikah. "Bima adalah sosok orang yang akan membawaku pada segala hal yang baik. Sebagai pribadi yang sangat jujur dan apa adanya, aku pikir dia lah orang yang paling pantas untuk mendampingi hidupku. Untungnya, Bima dan keluarganya sangat toleransi untuk urusan agama. Insya Allah, semoga hubungannya tetap baik tanpa harus menilai A itu beda sama B," tutup Onic.

Memang tak mudah menjalin sebuah hubungan bila memiliki agama dan keyakinan yang berbeda. Kita doakan selalu yang terbaik untuk hubungan Onic dan Bima ini, ya Ladies.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading